Yayasan LM Peduli Membagikan Minyak Goreng dan Voucher isi Ulang Gas

ZONAPERS.com, Kota Solok – Yayasan Leo Murphy Peduli (LM Peduli) menyelenggarakan momen 1 tahun berdirinya yayasan tersebut dengan cara membagikan doorprize saat bersamaan dengan reses Leo Murphy di masa sidang 2. Pada hari Rabu (8/6/22), di Kelurahan Sinapa Piliang, Kelurahan Aro IV Korong dan Kelurahan Kampai Tabu Karambia.

Reses yang bertema, “Bangkitkan Ekonomi Rakyat Pasca Pandemi Covid-19” ini berjalan dengan tertib. Masyarakat yang hadir merasa senang karena mereka mendapatkan banyak ilmu dan ide dalam mengembangkan perekonomian setelah beberapa tahun terakhir ini dilanda krisis akibat pandemi.

“Mari kita tingkatkan kualitas UMKM agar bisa memperbaiki perekonomian Indonesia khususnya Kota Solok ini. UMKM hebat, Ekonomi Kuat!”, ujar Leo Murphy, S.H., anggota DPRD Kota Solok Fraksi PDIP.

Selain itu Leo Murphy serta didampingi saudara Bory Fernandes, ketua Yayasan LM Peduli juga membagikan minyak goreng 2 Liter dan voucher isi ulang gas 3 Kg gratis kepada masyarakat yang hadir.

“Bantuan ini sangat berarti bagi saya dan masyarakat yang hadir. Disaat harga minyak goreng yang tinggi serta langka, justru Yayasan LM Peduli ini membagikannya secara gratis.”, ucap Ibu Wina, warga yang mengikuti kegiatan.

“Yang kami rasakan LM Peduli ini sangat bermanfaat dan sangat membantu kami. Besar harapan kami agar kegiatan dan program kerja LM Peduli terus berlanjut kedepannya.”, tambah Ibu Wina.

Yayasan Leo Murphy Peduli (LM Peduli) merupakan lembaga non pemerintah yang bergerak dibidang sosial, meliputi sektor pendidikan, kemanusiaan, keagamaan dan advokasi hukum. LM Peduli berdiri sejak 16 Juni 2021 dan diinisiasi oleh Leo Murphy, S.H.. Dalam kegiatannya LM Peduli dipimpin oleh Bory Fernandes, S.Pd. sebagai ketua yayasan.

Program kerja LM Peduli di bidang sosial antara lain, menyelenggarakan lembaga non formal, bidang seni dan budaya, pembinaan untuk kemajuan olahraga, serta pendidikan dan pengetahuan.

Proker di bidang kemanusiaan antara lain, memberi bantuan dan perlindungan kepada anak yatim, tunawisma, fakir miskin, dan orang terlantar. Memberikan bantuan kepada korban bencana alam, serta melestarikan lingkungan hidup.

Adapun proker dibidang keagamaan antara lain, menerima dan menyalurkan infaq sedekah dan donasi kemanusiaan lainnya, melaksanakan kegiatan keagamaan serta studi banding keagamaan.

Dan yang terakhir proker dibidang hukum yaitu melakukan pendampingan hukum dan advokasi bagi masyarakat khususnya yang kurang mampu. Untuk bidang hukum saat ini dibantu oleh Kantor Hukum / LBH Rengga Permata, S.H. & Rekan.

Demi terwujudnya program kerja yayasan, LM Peduli juga menyediakan peminjaman fasilitas yang bertujuan untuk membantu operasional yayasan serta dipergunakan untuk kegiatan kemasyarakatan. Fasilitas tersebut diantaranya, bus mini, tenda 4×6, dan kursi dengan catatan seluruh fasilitas dipinjamkan secara gratis di wilayah Kota Solok.

“Selain mengungkapkan rasa syukur atas 1 tahun berdirinya Yayasan LM Peduli ini, kami berharap dengan bantuan yang diberikan, dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya para pelaku UMKM.”, ungkap Bory Fernandes, S.Pd., ketua Yayasan LM Peduli.

Dengan berjalannya 1 tahun Yayasan Leo Murphy Peduli ini diharapkan kedepannya program kerja yang telah disusun bersama dapat terlaksana lebih baik lagi, sehingga lebih banyak masyarakat yang merasakan dampak positifnya. (Hartanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.