400 orang dari 10 Bus Pemudik warga Aceh siap berangkat secara Gratis oleh organisasi Persaudaraan Aceh Seranto


Zonapers.com, Tangerang – Persaudaraan Aceh Seranto yang di ketuai oleh H. Akhyar Kamil S.H., memberangkatkan

masyarakat Aceh yang ada di tanah Jawa secara gratis dengan memfasilitasi mobil 10 Bus 25 mobil pribadi, titik pemberangkatan di markas Besar Persaudaraan Aceh Seranto (PAS), pada malam hari setelah melakukan buka bersama dengan 400 orang lebih pemudik asal Aceh. Sabtu (23/4/22).

Buka bersama sekaligus pelepasan pemudik asal Aceh yang datang dari berbagai daerah di tanah Jawa, Selain ketua umum PAS hadir juga wakil walikota kota Tangerang Drs. H. Sachrudin, Senator Republik Indonesia, H. Fachrul Razi, S.I.P., M.I.P., kepala BPPA
Almuniza Kamal, S.STP, M.Si., ketua IKMAT Heru Selian, Kapolsek Ciledug Kompol Poltar Aksi Lumban Gaol, S.SI. MH., Danramil 01/Tgr Mayor Arh Didik Wahyudi, Danramil 04/Ciledug Kapten Arh Jaminah Ariyanto, DPD PAS aceh Kanda Syukri, IKATRIA, serta seluruh jajaran PAS.



Akhyar Kamil S.H., selaku ketua umum PAS menyampaikan bahwa ini pertama sekali kita warga Aceh diperantauan melakukan Buka Bersama kurang lebih 500 orang dan di lanjut dengan pelepasan ” Wou u Gampong ” alias mudik bersama dengan PAS 400 orang warga Aceh kita Berangkatkan malam ini melalui darat 2_3 hari kedepan Insya Allah nyampe kampung halaman tanpa satu kekurangan apapun dan ini kami kami lakukan malam ini program pertama perdana setelah PAS didirikan.
Adapun kendaraan yang telah kita siapkan 10 Bus dan 25 mobil pribadi siap berangkat. Selain PAS kita juga di bantu oleh Badan Penghubung Pemerintah Aceh mewakili Gubernur Aceh Almuniza Kamal dari Pembina PAS Fachrul Razi, Ketua IKMAT Heru Selian, Kanda Syukri, teman-teman yang lainnya yang ikut mendukung kegiatan mudik gratis yang kita laksanakan malam ini.

Ditempat yang sama kepala BPPA Almuniza Kamal, menyampaikan bahwa kegiatan mudik gratis yang dilakukan oleh PAS telah dilaporka kepada gubernur Aceh dan titip salam untuk seluruh pengurus PAS serta seluruh masyarakat Aceh yang melakukan mudik , gubernur sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh PAS, kemandiriannya tidak tergantung kepada pemerintah artinya organisasi-organisasi yang ada di rantau mampu melakukan upaya-upaya yang seharusnya dilakukan oleh pemerintah.
Dan tahun ini kita telah melakukan koordinasi dengan PAS untuk ikut dalam kegiatan yang dilakukan oleh PAS.


Pembina PAS Fachrul Razi, menambahkan bahwa program ini kami Apresiasi sekali kepada pengurus pusat yang selama ini menerima tangisan keluhan dan juga berbagai permintaan dari masyarakat yang setiap tahunnya tidak bisa melakukan mudik untuk bersilahturahmi dengan keluarga dikarenakan pesawat yang sangat mahal dan kesulitan kalo mereka pulang sendiri dan banyak sekali faktor-faktor Ekonomi, jadi pas yang selama ini telah melakukan Pemulangan warga Aceh yang sakit tapi di momen bulan suci Ramadhan kita akan membawa pulang saudara-saudara kita yang ingin bersilahturahmi dengan keluarga.mudah-mudahan tahun depan PAS bisa lebih banyak lagi warga Yang bisa di pulangkan di momen yang sama tahun depan.

Fachrul Razi menghimbau agar bisa menjaga keamanan di jalan, kesehatan, tertip, mengikuti aturan yang di tetapkan panitia PAS dari awal perjalanan sampai tiba di Aceh di rumah masing-masing.

Sementara Pelepasan dan Pemberangkatan di pimpin langsung oleh Wakil walikota Tangerang.

Owen/Yp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.