Bupati Sumedang Melantik 571 Pejabat

Zonapers.com, Sumedang.

Di akhir Tahun 2021, tepatnya Jumat 31 Desember 2021, Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir, ST.MM. melantik dan sekaligus pengambilan sumpah/janji pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, pengawas dan fungsional dilingkungan Pemkab. Sumedang. Dengan total keseluruhan 571 orang pejabat diantranya Eselon dua 8 orang, Eselon tiga 72 orang, Eselon empat 253 orang, dan fungsional sebanyak 238 orang. Diselenggarakan di lapangan IPP Setda. Kabupaten Sumedang.

Usai acara Bupati Sumedang, didampingi Sekda. Sumedang Drs. Herman Suryatman, M.Si. kepada wartawan mengatakan, hari ini melantik sekaligus peralihan jabatan struktural, terutama eslon IV jabatan kepada fungsional dan itu harus dilantik. “Kemuidian pengukuhan kepada beberapa konsekuensi dari perubahan SOTK baru, dan tugas pun dikukuhkan lagi termasuk ada struktur barupun dirubah lagi,” Ucap Bupati.

”Dalam melaksanakan reformasi birokrasi ada penyederhanaan Birokrasi sehingga Birokrasi dapat lebih cepat lagi , dapat berdiri berkualitas lagi dalam memberikn pelayanan kepada masyarakat,” Ujar Bupati.

selanjutnya Bupati mengatakan, ini sebuah kebijakan, yang tentunya Pemda. Sumedang pun harus bertransformasi melakukan perubahan. Diantaranya, dari sisi tata laksana pemerintahan harus lebih efektif dan efisien dengan menerapkan pemerintahan berbasis elektronik , kedua melakukan transformasi dari sisi SDM yang mana SDM tersebut mempunyai kualifikasi kompetensi dan kinerjanya, ketiga organisasinya harus lebih lincah lagi.


“Wujudnya hari ini 237 ASN struktural berubah menjadi pejabat fungsionl, dan sebenarna tidak berdmpak terhadap pendapat mereka, kemudian untuk karir pun bisa cepat meningkat dan bisa kapanpun,dan juga ada keuntungan lainnya bekerja bisa pindah-pindah lintas SKPD jadi kan kaya dengan pengalaman, ” Ujarnya kembali.

Akhirnya, Bupati Sumedang berharap, bagi yang tidak menjadi fungsional agar tetap semangat, harus lebih termotivasi dan lebih produktif lagi, dan lebih meningkatkan kinerjanya.

( UJS, Sumedang).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *