Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas dan Kades Tandatangani MOU Kesepahaman Pilkada Damai Kabupaten Demak

oleh -18 views

Zonapers.com,Demak – (Kodim 0716/Demak), Bulan Desember 2020 apabila tidak adanya perubahan wilayah kabupaten demak akan menggelar pilkada dengan beberapa pasang calon yang akan menduduki jabatan sebagai posisi kepala daerah.

Untuk menjaga kondusifitas pilkada di wilayah kabupaten demak, pihak Kodim 0716/Demak beberapa waktu yang lalu telah melaksanakan penandatanganan MOU antara Kodim 0716 Demak, Polres Demak dan paguyuban kades. Hal itu ditindak lanjuti pula ke tingkat forkopimcam dan tingkat desa oleh 3 pilar antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kades.

Selasa (29/07/20) Babinsa Desa Buko Koramil 06/Wedung Pelda Nuralim menindak lanjuti MOU penandatangan kesepahaman tersebut bersama sama antara Bhabinkamtibmas dan Kades Buko

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri serta desa untuk menjaga kamtibmas jelang Pilkada mendatang. Walaupun perbedaan tugas, fungsi dan kewenangan namun TNI dan Polri memiliki kesamaan sebagai Abdi Negara untuk bersama – sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

Babinsa Pelda Nuralim mengungkapkan “MOU tersebut merupakan tindak lanjut dari MOU yang sebelumnya sudah dilakukan di tingkat Kodim 0716/Demak, kami selaku tingkat bawah juga melaksanakan hal tersebut tujuannya adalah untuk kamtibmas yang kondusif jelang pilkada”.

Selain itu pula, Pelda Nuralim menambahkan bahwa sudah seharusnya TNI, Polri serta Pemdes selalu kompak dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya untuk menciptakan suasana yang kondusif.

Rep,adjie

Tinggalkan Balasan