Berkreasi Penuh Inovasi Membuat Aplikasi Untuk Mendatangkan Rezeki Era Digital, Begini Kata Wakaprodi IT UNPAM !

oleh -39 views
Foto : Budi Apriyanto, S.Kom.,M.kom ( Wakil Kaprodi Tekhnik Informatika UNPAM )

ZONAPERS.COM, Jakarta — Perkembangan di era digital adalah masa dimana semua manusia dapat saling berkomunikasi sedemikian dekat, walaupun saling berjauhan. Bahkan dapat dengan cepat mengetahui informasi tertentu secara real time.

Internet telah memberi kontribusi dan andil besar bagi perkembangan dunia. Kehadiran internet telah menghapus batas dan jarak terhadap akses informasi. Bagaimanapun juga, perkembangan internet bisa memberi dampak positif (baik) dan negatif (buruk).

Seiring berkembangnya teknologi digital saat ini, banyak sekali individu yang berhasil dan sukses mendapat pundi-pundi Rupiah dengan membuat sebuah aplikasi yang bisa diunduh diplaystore. Ada yang berbayar ataupun secara gratis, hal ini terbukti banyak yang menjadi milyader di usia muda dengan usaha sendiri.

Bahkan usia juga bukan penghalang untuk menjadi kaya. Hanya bermodalkan skill, kerja keras, semangat, serta sedikit keberuntungan, siapa pun bisa mewujudkan impian tersebut.

Sekitar sepuluh tahun lalu tidak banyak yang membayangkan bahwa menjadi pembuat aplikasi bisa mendatangkan uang yang cukup besar. Hadirnya berbagai sistem operasi membawa keuntungan bagi mereka, karena bisa berkreasi membuat suatu aplikasi menarik dan baik juga dibutuhkan untuk kebutuhan kerja maupun hiburan.

Hal inilah yang menjadikan mereka kaya raya di usia muda. Pencapaian ini tentu bisa menjadi penyemangat bagi para generasi muda untuk terus mengembangkan bakatnya dibidang teknologi aplikasi computer.

Budi Apriyanto, S.Kom.,M.kom. Selaku penulis artikel ini, yang sekarang menjabat sebagai Wakil Kaprodi Tekhnik Informatika disebuah Universitas Pamulang (UNPAM) memaparkan pesan moral terhadap mahasiswanya, “Tak hanya membahas banyak kesuksesan yang diraih dari sebuah temuan aplikasi yang dibuat oleh banyak orang diluar sana, namun ingin memotivasi para mahasiswa baik yang sudah lulus ataupun masih menjalani perkuliahan untuk lebih aktif berkreasi mengekplorasi kemampuan akademisi dengan membuat sebuah karya berupa aplikasi yang bermanfaat dan mudah didapatkan diplaystore sehingga bisa mendatangkan rezeki dan juga kesuksesan. Karena teknologi akan terus selalu berinovasi sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan zaman.” Paparnya.

“Bagi calon mahasiswa baru Kamu bisa memilih jurusan Teknik informatika, karena jurusan ini termasuk jurusan favorit di universitas. Kalau Kamu berhasil diterima, tentu Kamu dan orang tua kamu akan bangga.” Ujarnya

Selain itu, masih ada banyak alasan memilih jurusan teknik informatika. Diantaranya karena Prospek kerja Teknik informatika yang bagus serta gaji yang ditawarkan cukup tinggi.

Lanjut Budi, Pekerjaan yang berkaitan dengan bidang Teknik informatika dibutuhkan oleh semua bidang teknologi informasi. Lulusan teknik informatika banyak dicari perusahaan. Sekarang, hampir semua perusahaan membutuhkan lulusan dari jurusan ini untuk membangun sistem informasi yang dibutuhkan. Juga bisa menjadi pekerja lepas sebagai tenaga ahli dibidang IT.

Budi juga mengatakan, seseorang lulusan teknik informatika tidak hanya bergelut di bidang formal saja, namun juga bisa bekerja di industri kreatif, misalnya dengan menjadi desainer grafis atau bergabung dalam digital agency. Bekerjanyapun bisa WFH tanpa mengurangi waktu untuk bisa Bersama keluarga.” Katanya.

Bidang IT di dunia terus berkembang. Kata Budi, Semakin hari semakin banyak membutuhkan orang-orang yang ahli di bidang ini dan mau mengembangkan teknologi yang ada sekarang.

“Profesi ini tergolong baru karena beberapa tahun lalu jenis profesi ini tidak ada. Selama proses perkuliahan, kamu hanya butuh memiliki komputer yang memadai. Hanya dengan satu alat ini, Kamu bisa menyelesaikan semua kebutuhan perkuliahan hingga lulus menjadi sarjana.” Ungkap Budi Apriyanto, yang juga menjabat wakil kaprodi IT di Universitas Pamulang.

Editor : NjOy

Source : Budi Apriyanto, S.Kom.,M.kom ( Wakil Kaprodi Tekhnik Informatika UNPAM )

Tinggalkan Balasan