Bersatu Hadapi Korona

oleh -18 views

zonapers.com , Jakarta.

Juru bicara penanganan wabah Covid-19, Achmad Yurianto memberikan keterangan pers terkait kondisi terkini perkembangan Covid-19 dan Rumah sakit penampungan/isolasi yang di kabarkan telah siap dari semua sisi, Senin 23/3/20.

” Ada penambahan 65 kasus korban Covid-19 di hari ini dari seluruh daerah di Indonesia, dan kami berharap agar semua Alat Kesehatan ( Alkes ) serta obat obatan untuk Covid-19 bisa sampai lebih cepat agar bisa menekan dampak penyebaran nya,” Ujar Yurianto.

” Presiden Jokowi pun tadi meninjau langsung Wisma Atlit yang di ubah menjadi tempat penanganan khusus untuk Suspect covid-19 yang untuk sementara ini bisa menampung 3000 pasien,” Lanjutnya.

Sementara Jajad Sudrajat selaku Kepala Satuan Tugas Covid-19 dari Persatuan Perawat Nasional Indonesia ( PPNI ) berharap, ” Agar distribusi itu tidak hanya untuk rumah sakit pemerintah saja, rumah sakit swasta pun amat sangat membutuhkan, jangan sampai petugas penanganan hanya mempergunakan jas hujan plastik untuk menggarap Suspect covid-19, sehingga petugas rumah sakit yang riskan karena bersentuhan langsung menjadi korban juga,” Ujar Jajad.

Alkes dan obat obatan telah di nyatakan siap untuk didistribusikan, Rapid Test telah berjalan, rumah sakit darurat untuk korona sudah siap di gunakan, semoga badai Covid-19 bisa enyah dari bumi Nusantara tercinta ini.

# Dari berbagai Nara Sumber.

( ZP1 ).

Tinggalkan Balasan