Danpussenarhanud Kodiklatad Resmikan Lapangan Bulutangkis R Harsoyo, Hadir Juga Juara Ganda Campuran Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad

ZONAPERS.com, Cimahi.

Berkontribusi membangun olahraga prestasi di Kota Cimahi dan Jawa Barat, Komandan Pussenarhanud Kodiklatad Mayjen TNI Karev Marpaung resmikan sarana lapangan bulutangkis R Harsoyo Pussenarhanud sekaligus pengukuhan PB Vyati menjadi anggota keluarga besar PBSI Kota Cimahi.

“Bismillahirrahmanirrahim, hari ini, Sabtu tanggal 14 Mei 2022 pukul 09.27 WIB, Lapangan Bulutangkis R Harsoyo Pussenarhanud Kodiklatad saya resmikan untuk dapat dipergunakan,” ucap Mayjen TNI Karev Marpaung ditandai dengan pengguntingan pita dan pemukulan shuttlecock yang didampingi antara lain oleh Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi, Plt Walikota Cimahi, Ngatiyana, Ketua Harian PBSI Jawa Barat, Gianto Hartono, Ketua KONI Kota Cimahi, Aris Purnama, Ketua PBSI Kota Cimahi, Kolonel CAJ Yadi Nurfendi, serta atlet peraih medali emas ganda campuran bulutangkis Olimpiade 2016 Rio de Janeiro – Brasil, Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad.


Kegiatan peresmian lapangan bulutangkis R Harsoyo ini turut dihadiri oleh Wadan Pussenarhanud Kodiklatad Brigjen TNI Erwin Septiansyah dan para pejabat utama Pussenarhanud Kodiklatad, Dandim 0609/Cimahi, Kapolres Cimahi, Kadisbudparpora Kota Cimahi, atlet bulutangkis Provinsi Jawa Barat, atlet bulutangkis Angkatan Darat juga sejumlah klub dan komunitas bulutangkis wilayah Bandung Raya serta tamu undangan.

“Hari ini, hari bahagia buat Pussenarhanud khususnya serta masyarakat bulutangkis di Jawa Barat dan lebih khusus Cimahi. Pada hari ini, kita melaksanakan peresmian lapangan bulutangkis R Harsoyo Pussenarhanud dan PB Vyati Pussenarhanud Kodiklatad,” kata Mayjen Karev dihadapan awak media usai peresmian.

Artinya, lanjut Mayjen Karev, hari ini momen yang baik karena saya sebagai Komandan Pussenarhanud yang merupakan bagian Kodiklat TNI AD mempunyai tanggungjawab dan keinginan serta kerinduan untuk bisa berbuat dan berkontribusi kepada pemerintah, masyarakat dan seluruh komponen bangsa.

“Kami menyadari Kota Cimahi sebagai kota militer, di mana banyak potensi olahraga yang bisa diangkat dari sini. Oleh sebab itu, kami bekerjasama dengan Pemerintah Kota Cimahi dan PBSI untuk memberikan kontribusi untuk dapat mengembangkan olahraga bulutangkis dan merekrut bibit-bibit atlet nasional bahkan internasional. Itu sesungguhnya sudah terbukti sebelumnya, dan bahkan terakhir ini ada atlet bulutangkis (asal Cimahi) Anthony Ginting. Kami ingin memberikan kontribusi untuk bangsa khususnya olahraga bulutangkis,” harapnya.



“Kami ingin memberikan yang terbaik sesuai arahan dari Bapak Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, yaitu membantu pemerintah dan masyarakat, sehingga kami akan semaksimal mungkin bekerjasama dengan pemerintah daerah, khususnya Kota Cimahi, untuk membangun olahraga di kota ini,” terang Mayjen Karev lebih lanjut.

Peresmian sarana olahraga bulutangkis R Harsoyo yang dilengkapi sebanyak tiga lapangan ini, diharapkan dapat diketahui oleh masyarakat untuk dijadikan sebagai salasatu destinasi olahraga bulutangkis dalam rangka mendulang prestasi.

“Mulai hari ini, kami ingin masyarakat tau ada lapangan bulutangkis di Pussenarhanud. Kami punya komitmen bersama Ketua PBSI Cimahi untuk secara serius bisa melahirkan atlet berprestasi di Kota Cimahi dan Jawa Barat. Untuk itu, kami berharap lapangan ini bisa digunakan baik untuk pembinaan atlet dan tentunya juga masyarakat yang ada di sekitar sini. Sehingga diharapkan kami bisa memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat khususnya bulutangkis di Kota Cimahi dan secara umum di Jawa Barat,” pungkasnya.

Menariknya, usai sesi doorstop, Danpussenarhanud Kodiklatad Mayjen TNI Karev Marpaung berkesempatan melakukan pertandingan pertama eksebisi sektor ganda di Lapangan Bulutangkis R Harsoyo bersama Tontowi Ahmad melawan Liliyana Natsir yang berpasangan dengan Plt Walikota Cimahi Ngatiyana.

Setelah itu, Mayjen TNI Karev Marpaung menyerahkan cinderamata kepada pasangan ganda campuran bulutangkis peraih medali emas Olimpiade 2016 Rio de Janeiro – Brasil ini, Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad, sebagai bentuk penghargaan kepada kedua atlet tersebut yang telah sukses menorehkan prestasi dan mengharumkan nama bangsa Indonesia.

( Owen ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.