Dinsos Kabupaten Tanggerang Kembali Lalai

oleh -14 views

zonapers.com , Tanggerang.

Dinas Sosial Kabupaten Tanggerang, Banten, kembali di duga lalai dalam mendata penerima bantuan, terbukti masih banyak warga yang sebenarnya wajib mendapatkan bantuan, malah terlewati, Sabtu, 21/3/20.

Acih, seorang warga kabupaten tangerang, hidup dalam kesendirian tanpa sanak keluarga tak tersentuh oleh Dinas Sosial, dan Acih juga adalah salah satu warga Desa cempaka Rt 3/8 cisoka Tangerang Banten, dalam kesehariannya hanya mengandalkan bantuan dari warga sekitar untuk bertahan hidup.

Acih tidak terdaftar Program Keluarga Harapan dari Dinsos kab tangerang, padahal sudah sangat jelas kehidupannya jauh dari kata sejahtera, dan rasanya tidak mungkin jika RT dan RW setempat tidak mengetahui hal tersebut.

Saya tidak punya keluarga dan saudara, untuk makan saja saya bingung, mau kerja juga tidak mungkin karna usia saya sudah renta, berjalan saja saya sudah susah, Alhamdulillah aja masih punya rumah untuk tinggal walaupun apa adanya, saya juga tidak tau kenapa saya tidak mendapat bantuan PKH maupun BPNT ,” Ujarnya.

Wargapun menyayangkan kepada petugas Dinsos yang lalai dengan tidak mendaftarkan Acih sebagai penerima bantuan.

Dinilai bahwa cara kerja yang tidak effektif, petugas Dinsos Kabupaten Tanggerang , sampai berita ini di tayangkan sebelumnya, sudah pernah para kepala desa mengingatkan kepada para penyalur bantuan sosial masyarakat, namun tak kunjung di indahkan, dan sudah seharusnya pula pejabat daerah turun tangan dalam menangani masalah yang pelik terkait PKH & BPNT.

( ZP3 ).

Tinggalkan Balasan