Dukung Program Pemerintah, Babinsa Pilangrejo Dampingi Pengukuran Tanah Tim Badan Pertanahan Nasional (BPN)

oleh -16 views

Zonapers.com,Demak – Terkait percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di seluruh wilayah Kecamatan Wonosalam, Babinsa Kelurahan Desa Pilangrejo Koramil 03/Wonosalam Kodim 0716/Demak Serma Suhadi melaksanakan pendampingan Tim PTSL Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Demak melaksanakan Pengukuran Tanah di Desa Pilangrejo Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak. Senin 21/09/2020.

Pendampingan ini dilaksanakan dalam rangka penertiban batas-batas tanah serta himbauan kepada warga agar segera mensertifikatkan tanahnya. “Kita mengharapkan agar warga yang belum mendaftarkan tanahnya untuk segera mungkin mendaftar ke Tim PTSL BPN Kabupaten Demak agar segera disertifikatkan,” tutur Serma Suhadi.

Serma Suhadi menyampaikan pekerjaan yang dilakukan Babinsa dan Tim PTSL yaitu melaksanakan pemasang patok untuk diukur selanjutnya pihak pengaju memberikan keterangan pada pihak BPN selanjutnya surat itu langsung dilakukan pengukuran.

Selain diukur, nantinya akan dilakukan penelitian dan verifikasi pemeriksaan tanah terkait dengan kebenaran batas-batasnya. Tim atau Satgas yang telah mengukur nantinya akan mengolah data, kemudian hasil ukurnya akan diverifikasi ulang.(Pendim 0716/Demak).

Red,adjie

Tinggalkan Balasan