Berita  

FKPAT Kibarkan 77 Bendera Di Puncak Gunung Galunggung

zonapers.com, TASIKMALAYA – Bendera Merah putih sebanyak 77 dikibarkan 77 orang dari perwakilan 77 pendaki gunung dan pecinta alam dikibarkan saat upacara HUT RI ke-77 di Puncak Gunung Galunggung, Kabupaten Tasikmalaya. Ribuan pendaki membludak untuk melangsungkan upacara hari kemerdekaan di puncak Gunung Galunggung pada Rabu 17 Agustus 2022.

Ketua FKPAT Andry martin obing menjelaskan, kegiatan upacara bendera HUT RI Ini rutin di gelar pecinta alam dan pedaki gunung di puncak Gunung Galunggung.

“Kegiatan di puncak Gunung Galunggung dikoordinir FKPAT dengan di hadiri oleh komunitas pecinta alam dan pendaki gunung se Tasikmalaya ungkapnya,” Rabu (17/8/22).

Pihak pengelola Gunung Galunggung pun menyambut antusias acara tersebut. Diperkirakan ada 2000 pendaki yang mengikuti upacara di Gunung Galunggung dengan memakai dua jalur pendakian yaitu melewati tangga biru dan tangga kuning.

Adapun beberapa alasan kenapa Gunung Galunggung dipilih menjadi lokasi upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, adalah salah satu ikon pariwisataTasikmalaya dikenal sakral oleh masyarakat sekitar.

Khusus bagi para pemuda, mari semua kompak, guyub dan gotong royong dalam mempromosikan wisata alam katanya.

Upacara bendera itu di hadiri juga H. Aep syarifudin sekjen dpc pdip kab.Tasikmalaya bersama team ekspedisi TRISAKTI Jawa Barat yang pesertanya 5 kabupaten dan kota se priaangan timur.

Selain upacara bendera di puncak Gunung Galunggung team TRISAKTI juga mengadakan penelitian terkait pohon Endemik di Gunung Galunggung juga penelitian sumber hayati terkait potensi alternatif pangan pengganti beras ujar beliau kepada redaksi.

#JAYALAH INDONESIA
SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.