Gedung Kejagung Diamuk ‘Si Jago Merah’, Berkas Perkara Diklaim Aman!

oleh -17 views

ZONAPERS.COM, Jakarta — Ketika ‘si jago merah’ tidak lagi bersahabat, apapun habis diamuknya, kali ini peristiwa yang mengagetkan itu terjadi di gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) RI, Jalan Sultan Hasanuddin Nomor 1 Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Kejadian tersebut diperkirakan pukul 19.10 wib pada Sabtu (22/8/2020) malam.

Terpantau, api berkobar dengan asap membumbung tinggi membakar gedung Kejaksaan Agung dan menjalar ke beberapa lantai, juga disertai hembusan angin yang cukup kencang membuat api cepat merambat kemana-mana.

Dalam hal ini, Hari Setyono Kapuspenkum Kejaksaan Agung RI menyampaikan, bahwa gedung yang terbakar merupakan gedung utama tempat berkantornya Bapak Jaksa Agung beserta Wakil Jaksa Agung.

“Api berasal dari lantai 6 sayap kanan gedung utama yang merupakan tempat biro kepegawaian yang menjalar hingga ke lantai bawah,” katanya.

Adapun lantai 5 masih merupakan bagian dari bidang pembinaan. Sedangkan lantai 4 dan 3 merupakan bidang intelijen.

Untuk lantai 2 merupakan ruang kerja Jaksa Agung dan Wakil Jaksa Agung sedangkan lantai 1 merupakan aula.

Menurutnya, banyak yang mengkhawatirkan akan terbakarnya dokumen-dokumen penting perkara besar yang sedang ditangani oleh Kejaksaan Agung RI.

“Alhamdulillah dokumen-dokumen tersebut dalam kondisi aman, karena bidang tindak pidana khusus dan tindak pidana umum berada di gedung terpisah,” ungkapnya.

Untuk pidana khusus di gedung bundar yang lokasinya cukup jauh dari gedung utama, sedangkan bidang pidana umum berada di belakang dekat dengan sisi jalan bulungan. Pungkas Hari.

Hingga berita ini diturunkan, puluhan mobil pemadam kebakaran serta petugas pemadam kebakaran terus berupaya memadamkan api yang diamuk ‘si jago merah’ di gedung Kejaksaan Agung RI, Jalan Sultan Hasanuddin Dalam, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Upaya mempercepat pemadaman kebakaran dilakukan dengan menambah jumlah unit mobil pemadam dari jumlah sebelumnya. Sejauh ini tidak ada korban jiwa, jumlah kerugian dan penyebab terjadinya kebakaran juga masih diselidiki.

(Red)

Editor : NjOy

Tinggalkan Balasan