Gelar Konvoi Kebangsaan: Poros Nusantara Bersama Jurnal Wicaksana Group, Berkolaborasi!

oleh -23 views

ZONAPERS.com, Jakarta — Memasuki tahapan percepatan penanganan Covid-19, keputusan Presiden untuk melaksanakan berbagai kebijakan teknis guna normalisasi kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia menitikberatkan pada langkah konkrit di tengah masyarakat baru masyarakat Indonesia.

Poros Nusantara sebagai salah satu lembaga media yang konsentrasi nilai-nilai kearifan Nusantara prinsip dasar kebangsaan yang selama ini sudah eksis di tengah industri pers.

Foto: Bersama Tim Poros Nusantara dan Jurnal Wicaksana Group, yang begitu harmonis (Istimewa)

Salah satu holding media baik cetak maupun online yakni, Jurnal Wicaksana Group menggagas satu kegiatan nyata di tengah masyarakat berupa konvoi kebangsaan yang didedikasikan untuk memperingati hari ulang tahun kemerdekaan platinum 75 tahun Indonesia merdeka.

Konvoi kebangsaan tersebut digelar dengan tujuan mengkampanyekan adaptasi baru masyarakat Indonesia dalam bentuk membudayakan memakai masker ketika berpergian, dan mematuhi protokol kesehatan yang telah diprogramkan oleh Pemerintah Republik Indonesia.

Foto: Peserta konvoi PN dan JW di Aula Wisma aset Cimacan cianjur (Istimewa)

Edi Suwandi selaku Pemimpin Umum Poros Nusantara, melepas Kontingen konvoi kebangsaan yang berjumlah 75 orang, sesuai dengan hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia.

Foto: Edi Suwandi, Pimpinan Umum Poros Nusantara (Istimewa)

Ia menyatakan, gembira dan memberikan sebuah statemen kebangsaan Nusantara yang hadir di tengah industri pers untuk mengabarkan berbagai macam berita kebangsaan, yang tujuannya merajut sinergi antara anak bangsa melawan serta mencegah penularan Covid-19.

Konvoi kebangsaan yang dikomandoi Jimmy Wewengkang selaku Ketua Umum nonton reaksi cepat dari keluarga besar Jurnal Wicaksana Group, mengambil arah rute dari Cikini Jakarta Pusat menuju daerah Sentul Bukit Pelangi lalu menuju Jalan Raya Puncak dan mencapai finish di Wisma aset DKI daerah Cimacan Cipanas Kabupaten Cianjur, Jumat (28/8).

Foto: Poros Nusantara dan JW group, sebelum pemotongan tumpeng (Istimewa)

“Perjalanan yang ditempuh menggunakan sepeda motor, konvoi dengan mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku merupakan sebuah akselerasi kegiatan dari nusantara yang membuat sebuah gebrakan baru isi kegiatan kawan-kawan pers di Indonesia,” ucap Jimmy.

Sementara itu, Ali Nasrullah Ramadhan selaku penanggung jawab konvoi kebangsaan, yang juga menjadi pemimpin redaksi Poros Nusantara menyatakan, bahwa kegiatan ini sepenuhnya dilaksanakan dengan prinsip kemandirian walaupun sempat menggandeng gema perkasa Indonesia dan kesbangpol DKI Jakarta.

Foto: Ali Nasrulloh Ramadhan (Istimewa)

“Terima kasih atas semua pihak yang telah berkenan hadir pada agenda sarasehan kebangsaan serta peringatan HUT RI ke 75 tahun di aula Wisma aset Cimacan cianjur, tutur Ali.

Ditempat yang sama, Angga Suhada yang juga sebagai ketua pelaksana tekhnis mengaku, bahwa kegiatan konvoi kebangsaan merupakan agenda perdana kolaborasi antara Poros Nusantara dengan Jurnal Wicaksana (JW) group.

Foto: Angga Suhada, Ketua Pelaksana Tekhnis (Istimewa)

“Dengan segala keterbatasan yang ada kami mencoba dan melakukan upaya penataan acara secara maksimal. Intinya bahwa kegiatan perdana ini akan terus kita laksanakan diseluruh titik yang saat ini memiliki kontributor Jurnal Wicaksana maupun Kepala Biro nusantara,” ungkapnya.

Acara yang diawali sekitar pukul 14.00 kemudian dilanjutkan sampai terlaksananya sarasehan kebangsaan pada pukul 20.00 sampai dengan 22.00 malam.

“Telah berhasil sebuah soliditas tim yang nantinya akan untuk kinerja konvoi kebangsaan daerah lainnya,” kata Angga.

Acara pemotongan tumpeng berlangsung di Aula Wisma aset Cimacan cianjur (Istimewa)

Lebih lanjut, ia mengatakan berbagai kegiatan turunan konflik kebangsaan tersebut tentunya dilakukan reportase kegiatan dalam bentuk seruan pakai masker masyarakat yang dilewati konvoi kebangsaan.

Poros Nusantara yang menjadi inisiator kegiatan konvoi kebangsaan bersama jurnal wicaksana Group akan terus berupaya dalam event selanjutnya bisa dilaksanakan dengan perbaikan evaluasi atas berbagai kendala teknis yang dialami, pungkasnya.

Turut hadir pada kesempatan kegiatan konvoi dan sarasehan kebangsaan tersebut yaitu, Hari selaku Yayasan pembela tanah air dan juga penggagas bumi Pancasila, Dermayu bisono selaku pendiri pemimpin paguyuban paseduluran Nusantara, Univera lagu ketua umum Bale nyahi, bapak Dadang selaku wakil ketua forum Komunikasi bela negara provinsi Jawa Barat, dan perwakilan dari istana Cipanas yang juga turut menghadiri sarasehan kebangsaan tersebut.

YouTube zOnaPers Channel

Tonton Video YouTube (Gelar Konvoi Kebangsaan, Poros Nusantara dan Jurnal Wicaksana Group)

(red.pn)

Editor : NjOy

Tinggalkan Balasan