Helikopter Pengangkut Sembako, Hilang Di Belantara Papua

oleh -13 views

zonapers.com , Nabire.

Helikopter jenis PK USS dengan AOC dari PT.National Utility Helicopter ( NUH ) yang biasa membawa sembako dari Bandara Nabire ke daerah pedalaman, mengalami lost Contact pagi tadi Pukul.10.47 WIT, Kamis 17/9/20.

Dari Bandara Nabire, heli itu bergerak ke pangkalan Kilo 100 sebelum mengantarkan sembako ke perkampungan Bayabiru, praduga sementara lost Contact terakhir di sekitar Kampung Lebah, Kabupaten Paniai.

Kru personil helikopter yang naas tersebut di pimpin oleh Capt.Endy Nawalaga dan Capt.Erik Kurniawan, sementara awak kru lain adalah M.Aswar Jamal sebagai tekhnisi.

Sampai berita ini diturunkan, Wartawan zonapers.com dari Kabupaten Nabire memantau,bahwa pihak Bandara Nabire, Basarnas, Polres Nabire, Dan Paskhas Nabire masih mengusahakan pencarian sampai dengan pukul 15.35 WIT menggunakan pesawat jenis karavan SNK Tipe C 208.

Dikarenakan cuaca dan awan tebal menutupi daerah praduga lokasi lost Contact, di tambah daerahnya bertebing tebing, maka operasi SAR dihentikan sementara dan rencananya akan di lanjutkan kembali esok hari.

( Redaksi ).

Tinggalkan Balasan