HUT RI-77, Presiden Joko Widodo Kenakan Baju Adat Dolomani Dari Sulawesi

Perayaan HUT RI, Pertama Pertama setelah di Landa Pandemik

HUT RI-77, Presiden Joko Widodo Kenakan Baju Adat Dolomani Dari Sulawesi

zonapers.com, JAKARTAPresiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka. Jokowi bertindak sebagai inspektur upacara.

Upacara HUT RI di Istana tahun ini merupakan yang pertama kali mengundang masyarakat secara langsung sejak pandemi COVID-19.

Jokowi kembali memakai baju adat dalam upacara HUT ke-77 RI. Dan untuk kali ini Presiden Joko Widodo mengenakan baju adat Dolomani dari Buton, Sulawesi Tenggara.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju juga hadir dalam acara itu mulai dari Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Investasi dan Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Mendikbud-Ristek Nadiem Makarim hingga Menteri ATR/Kepala Hadi Tjahjanto , juga terpantau oleh awak media zonapers.com Kasad Dudung AR , Kasal Laksamana Yudo Margono , Ksau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo serta Kapolri Listyo Sigit di tribun kehormatan.


Adapun awak media zonapers.com mendapatkan tempat di tenda sisi barat dan terlihat juga Danrem 052/Wijayakrama Brigjen TNI Rano Tilaar beserta istri dengan begitu khidmat mengikuti upacara detik detik Proklamasi. Dibarisan ke 3 dari depan blok H ditempati oleh Pahlawan Olahraga dari Timnas U16 sepak bola yang belum lama ini dengan menjuarai Piala AFF U-16 2022.

Garuda Asia -julukan Timnas Indonesia U-16- baru saja merengkuh gelar juara Piala AFF U-16 2022. Kepastian itu didapat usai melibas Timnas Vietnam . Mereka semua tim datang menghadiri dalam upacara tersebut dengan didampingi oleh Pelatih Bima Sakti serta tim offisialnya.

Upacara dimulai dengan tiupan terompet pertama. Setelah tiupan terompet kedua, pasukan upacara kemudian memasuki lapangan upacara.
Sebelumnya diadakan juga Prosesi Kirab Budaya mengiringi duplikat Bendera Pusaka dari Tugu Monas hingga masuk kedalam arena Istana Negara dikawal pasukan berkuda dan marching band dari 3 Matra akademi TNI serta Polri.

Setelah itu, komandan upacara Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia memasuki lapangan upacara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.