Jalin Keakraban, Babinsa Bumirejo Aktif Laksanakan KOMSOS Dengan Warga Binaan

oleh -15 views

Zonapers.com,Demak.

Dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang Babinsa, prajurit TNI selalu berada di tengah-tengah masyarakat untuk melaksanakan Binter
diantaranya adalah melakukan Komsos dalam upaya menumbuhkan rasa kebersamaan antara TNI dan rakyat di wilayah Desa binaan.

Seperti halnya Serma Kasmani Babinsa Desa Bumirejo Koramil 13/Karangawen Kodim 0716/Demak
yang melaksanakan Komsos dengan
warga binaannya, bertempat di Dukuh Bodi Desa Bumirejo Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak. Selasa 14/7/20.

Dalam komsosnya, Serma Kasmani
mengharapkan adanya jalinan kerjasama antara Babinsa dan warga dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19. Tak lupa babinsa juga menghimbau kepada masyarakat agar mentaati anjuran pemerintah tentang. pencegahan penyebaran covid-19 diantaranya selalu gunakan masker saat beraktifitas, cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer dan sosial distance atau jaga jarak.

Pelaksanaan Komsos ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

“Sebagai Babinsa kami harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” Terang Kasmani.

Terpisah,Danramil Kapten Inf. Tulodo mengatakan, Babinsa adalah ujung tombak kesatuan di lapangan, untuk itu saya harapkan para Babinsa yang ada di Koramil 13/Karangawen Kodim 0716/Demak untuk selalu mengadakan kegiatan Komsos bersama warganya.

” Dengan adanya Babinsa yang berkeliling mengadakan Komsos di desa binaan, maka Babinsa dapat mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di desa binaannya,” Imbuhnya.

“Dengan adanya kegiatan Komsos yang dilaksanakan Babinsa bersama warga Desa binaan akan menguatakan kemanunggalan TNI — Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,” Pungkas Tulodo.

( Dinu Ajie ).

Tinggalkan Balasan