Komsos Babinsa Bumirejo Dengan Petani Tembakau, Sembari Sosialisasi Pencegahan Covid-19

oleh -15 views

Zonapers.com,Demak – Untuk menjaga silaturahmi dengan masyarakat di wilayah binaannya, TNI terus melaksanakan komunikasi sosial (Komsos). Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 13/Karangawen Kodim 0716/Demak Serma Kasmani, ia melakukan Komsos dengan masyarakat petani tembakau di Desa Bumirejo Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak. Senin 21/09/2020.

Meski di tengah Pandemi Covid-19, keakraban TNI dan masyarakat tetap terlihat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Kesempatan itu juga dimanfaatkan Serma Kasmani untuk mengedukasi warga tentang upaya mencegah penyebaran virus corona.”Kita juga imbau warga agar selalu memakai masker. Patuhi imbauan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona demi keselamatan kita bersama,” ujarnya.

Saat dikonfirmasi babinsa Serma Kasmani mengatakan, pada saat ini para petani tembakau banyak yang mengeluh karena rendahnya harga tembakau hal ini disebabkan karena tingginya curah hujan sehingga kualitas tembakau menurun. Selain itu petani juga mengalami kendala saat menjemur tembakau. Tingginya curah hujan mengakibatkan proses penjemuran tembakau jadi tidak maksimal.

Para petani, lanjutnya, berharap adanya kenaikan harga jual tembaku. “Harapan para petani harga jual tembakau mereka bisa lebih tinggi lagi untuk meningkatkan kesejahteraan rumah tangga mereka,” pungkasnya. Pendim 0716/Demak.

Red,adjie

Tinggalkan Balasan