Longsor Di Puspa Hiang Tasikmalaya, Pemda Di Anggap Tutup Mata Oleh Masyarakat

zonapers.com, Tasikmalaya.

Desa Mandalasari Kecamatan Puspa Hiang Kabupaten Tasikmalaya telah terjadi bencana longsor yang menutupi jalan utama Kabupaten, Kamis 2/12/21.

Musibah itu terjadi saat hujan lebat mengguyur daerah tersebut, sehingga tanpa di duga sama sekali,diduga karena dinding tebing sudah rapuh,terjadilah erosi tanah yang mengakibatkan reruntuhan tanah menimpa jalan utama Desa itu.

” Kami memohon bantuan kepada Bupati Tasikmalaya, Anggota DPRD atau siapapun pihak yang berkompoten, agar kiranya bisa membantu perbaikan jalan utama Kabupaten Tasikmalaya yang terkena musibah longsor ini,” Ujar Herman Ingkring salah satu relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tasikmalaya yang mengirimkan video
dari lokasi musibah yang berlokasi di Kampung Calingcing 2 Liangkelong Desa Mandalasari Kecamatan Puspa Hiang kepada awak media.

Herman Ingkring yang memberikan keterangan kepada awak media.

” Perlu diketahui pula, sejak tahun 1974, daerah ini belum terjamah oleh pembangunan jalan yang layak oleh Pemda, kami membuat jalan ini dengan hasil swadaya masyarakat,” Lanjut Herman.

Apa yang menjadi penyebab tidak terjamah pembangunan jalan subsidi Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya? Saat ini awak media masih mengkonfirmasi kepada pihak pihak yang berkompoten di Kabupaten Tasikmalaya, kita tunggu jawaban mereka.

( Wira Cakrabuana ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.