Berita  

LSM GMBI Sumedang Gelar Upacara Hari Peringatan Kemerdekaan RI ke- 77

Antusias LSM GMBI Sambut HUT RI 77

LSM GMBI distrik Sumedang peringati Hari Kemerdekaan RI ke 77 dengan Upacara Bendera berlangsung di sekretariat GMBI, berlokasi di Desa Haurkuning Kecamatan Paseh Kabupaten Sumedang

zonapers.com. SUMEDANGLSM GMBI distrik Sumedang peringati Hari Kemerdekaan RI ke 77 dengan Upacara Bendera berlangsung di sekretariat GMBI, berlokasi di Desa Haurkuning Kecamatan Paseh Kabupaten Sumedang, Rabu (7/8/22).

Peserta upacara yang terdiri dari berbagai Divisi Pengurus DPD LSM GMBI Sumedang dan perwakilan anggota dari masing-masing Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) tiap kecamatan se Kabupaten Sumedang dan Forum Komunikasi Wanita (Forkowa).

Ketua DPD LSM GMBI Sumedang Yudi T Sunardja yang saat ini didaulat oleh Dewan Pimpinana Pusat menjabat Wakil Sekertaris Jenderal (Wasekjen) DPP LSM GMBI menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Upacara Bendera mengatakan GMBI memaknai momentum HUT RI ke-77 yakni, memerdekakan diri dari hal hal yang tidak bermanfaat.

Terlebih, masa pandemi dinilai telah menimbulkan kecemasan sosial hingga tekanan ekonomi berat bagi rakyat Indonesia. Namun di tengah keterpurukan, semua elemen bangsa termasuk LSM GMBI bergerak bersama dan bergotong royong untuk mewujudkan harapan baru.

“Tentu, kiprah GMBI pun harus bangkit lebih kuat sebagaimana para pahlawan bangsa Indonesia. Mereka dulu berjuang untuk merdeka dengan keringat, darah bahkan mengorbankan nyawanya. Maka saat ini, mari gunakan semangat juang para pahlawan untuk bangkit memperbaiki keadaan,” terangnya.

Yudi berharap, momentum HUT RI ke-77 tak hanya sekedar semboyan kata kata belaka. Mengingat, HUT RI ke-77 mengusung tema Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat. Tentu saja, kita harus cepat sebelum semuanya terlambat.

“Ayo langkahkan kaki, ayunkan tangan, gerakkan badan dan berpikir cerdas bekerja keras demi Indonesia yang lebih makmur dan sentosa.

Mari lakukan apa yang bisa dilakukan, kita mungkin tak bisa meneruskan perjuangan para pahlawan yang begitu luar biasa tapi setidaknya kita balas perjuangan mereka dengan mengisi kemerdekaan yang telah mereka perjuangkan dengan berbagai kebaikan,” terangnya.

Selesai Upacara bendera dilanjutkan dengan berbagai kegiatan hiburan perlombaan yang diikuti masyarakat sekitar bahkan menurutnya puncak acara akan dilaksanakan malam minggu dengan hiburan untuk lebih meriahnya perayaan kemerdekaan ini. Katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.