Mangga Muda Ternyata Luar Biasa Manfaatnya

oleh -17 views

zonapers.com , Jakarta.

Buah Mangga muda yang mentah, biasanya di identikkan dengan kaum ibu yang sedang mengidam, ternyata setelah di teliti lebih dalam, manfaat yang terkandung pada Mangga muda mentah, ternyata membawa lebih banyak faedah bagi tubuh kita.

Hasil dari penelitian, satu buah mangga muda mentah bisa di setarakan kandungan Vitamin C nya dengan 35 buah Apel, 18 buah pisang, 9 buah lemon dan 3 buah jeruk, selain vitamin C, mangga muda mentah juga mengandung zat besi serta lebih dari 80% kebutuhan Magnesium dan kalsium setiap hari.

Ini beberapa manfaat lain dari mangga muda mentah hasil penelitian Boldsky, sebuah lembaga kesehatan Amerika, senin 20/7/20.

  1. Untuk Kesehatan Hati.

Asam pada Mangga muda mentah meningkatkan sekresi Asam empedu dan membersihkan usus dari infeksi bakteri, sekresi juga membantu meningkatkan penyerapan lemak dengan membersihkan racun keluar dari dalam tubuh.

2.Mencegah Keasaman.

Mangga muda mentah kaya akan Antioksidan tingkat tinggi, Vit.A, Vit.C, dan Asam Amino yang saling bekerjasama untuk menetralkan asam dilambung, sehingga mengurangi refluks asam dan mengurangi keasaman dilambung, cobalah mengunyah sepotong mangga mentah muda untuk hasil yang lebih cepat untuk menurunkan tingkat keasaman di lambung.

3. Meningkatkan Kekebalan Tubuh.

Vitamin A dan C yang terkandung dalam Mangga Muda Mentah dengan nutrisi, membantu meningkatkan imun tubuh.

4. Mengobati Gangguan Darah.

Karena kaya akan vitamin.C, Mangga Muda mentah dapat meningkatkan elastisitas pembuluh darah dan membantu memproduksi sel darah baru.

5. Mengatasi Ganguan Gastrointestinal.

Mangga muda mentah, kaya juga akan Pektin yang sangat bermanfaat dalam mengobati Gangguan pencernaan, efektif mengobati diare, sembelit, untuk itu biasanya ibu hamil mengkonsumsi nya jika mual di pagi hari.

6. Meningkatkan Kesehatan Jantung.

Mangga mentah muda meningkatkan Niacin, yang lebih dikenal dengan vitamin B3 yang berfungsi meningkatkan kesehatan jantung, Niasin dapat membantu pula meningkatkan kadar kolesterol baik di dalam darah yang otomatis dapat membantu mengurangi resiko penyakit Jantung, Stroke, dan resiko penyakit jantung akut.

7. Menurunkan Berat Badan.

8. Meningkatkan Energi.

Hal hal itulah manfaat lain dengan mengkonsumsi Mangga Muda mentah, dan para ahli menyarankan agar mengkonsumsi nya di siang hari, selamat mencoba !

#Dari berbagai narasumber.

( Redaksi ).

Tinggalkan Balasan