Masih Ada Data Warga Terlewati Bansos, Siapa Yang Salah ?

oleh -19 views

zonapers.com , Tanggerang.

Salah satu warga yang memang berkatagori kaum papa di Desa Lukun, Kecamatan Cisoka , Kab Tangerang Banten, kembali terlewati untuk mendapatkan Bantuan Sosial ( Bansos ) yang telah di bagikan, Minggu 10/5/20.

Menurut keterangan, warga yang bernama Neng ini pernah mendapatkan bantuan di tahun 2019 berupa beras, itupun hanya satu kali ia mendapatkannya.

” Saya hidup sendirian di rumah, mau makan saja, saya di kasih dari tetangga dan saudara, namun saya tidak mau merepotkan mereka terus menerus”, Ucap Neng.

Rumah tinggal Neng saat di wawancara

Harapannya, agar Aparatur Desa, dan juga pemerintah, memperhatikan orang yang sebenarnya membutuhkan bantuan, tidak patut jika Orang yang mampu, malah mendapatkan bantuan, saya berharap RT, RW, kepala Desa, dan juga Pemerintah Daerah, untuk tidak lalai, dalam mendata Warganya.

” Saya sebenarnya juga sangat menyayangkan pihak Dinas Sosial (DINSOS) dan juga petugas yang mendata Warga saya, kenapa sampai salah sasaran”, kata Hj Uum kades setempat.

Menurut pihak Dinas terkait yang tidak mau disebutkan namanya kepada zonapers.com, bahwa memang Dinsos masih terpaut mengacu pada data yang lama, belum kami Update ulang, sementara pihak RT dan RW setempat pun enggan memberikan keterangan penyebab belum adanya warga yang tidak mendapatkan Bansos.

# dihimpun sesuai fakta versi wartawan zonapers yang turun langsung ke lokasi. ( Nara sumber Wartawan yang juga sebagai penanggung Jawab berita ).

( Agus Jaka ).

Tinggalkan Balasan