Pemda Jakbar Kirim Paket Subsidi Di Prepedan Tegal Alur

oleh -18 views

zonapers.com, Jakarta.

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai diterapkan di Jakarta, banyak pihak yang mulai terdampak dari segi income khususnya kaum pekerja harian, Pemkot Jakarta Barat sudah melakukan pendistribusian logistik kepada warga di 10 kelurahan, Minggu 19/4/20.

Berdasarkan data yang di Himpun dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di 10 kelurahan tersebut berada di Kecamatan Kalideres dan Kecamatan Cengkareng,
Bantuan yang diberikan berupa paket bahan pangan pokok yaitu paket Beras 5 kg, Sarden 2 kaleng kecil, Minyak goreng 0,9 liter, 1 Pouch, Biskuit 2 bungkus, Masker kain 2 pcs, dan sabun mandi 2 batang. Pada kegiatan tersebut,tidak ada pemberian Dana tunai.

Pihak Pemda Jakbar menyiapkan bantuan sosial (bansos) kepada sekitar 1,2 juta orang yang terdampak pandemi Virus Corona. Bantuan ini juga berlaku bagi warga yang ber KTP DKI maupun luar DKI.

Menurut protokol, ada beberapa kriteria masyarakat mendapatkan bansos. Pertama, diperuntukkan bagi warga yang tinggal di daerah itu, dengan Penghasilan kurang dari Rp5 juta per bulan.

Untuk wilayah RW 009 Prepedan, kelurahan Kamal, Kalideres, Sudah di terima langsung oleh ketua RW Haji Saiful Anwar dengan di hadiri oleh Dinas sosial, Koramil, Polsek, dan anggota PPSU wilayah kalideres.

Untuk hari ini, sudah di bagikan ke 12 tingkat RT,di setiap RT akan membagikan bansos ke warganya dengan sistem dari pintu ke pintu, bagi warga yang sudah di data di dinas sosial.

Ketua RT 008, Jafar menghimbau, ” Warga yang belum mendapatkan bansos, bisa mengirim ulang data KK dan KTP, untuk menerima periode bansos ke dua.” Ujarnya.

Hal itu juga untuk menghindari kerumunan warga atas penyebaran virus covid-19 yang terjadi di wilayah Jakarta barat, Ketua RT bersama anggotanya akan mendatangi warga langsung.

( Aji / Vera )

Tinggalkan Balasan