Peningkatan Mutu Melalui ANBK Di Adakan Pula Di SDN Kaloran Kidul Kota Serang Banten

zonapers.com , Serang Banten.

Dalam kunjungannya wartawan zonapers menemui ibu kepala sekolah fazriyani S,Pd di lokasi SDN Kaloran Kidul, sekolah yang beralamat di Jln KH. Djamhari kel lontar baru kec serang kota prov Banten rabu, 24-11-2021 saat ini sedang menyelenggarakan kegiatan ANBK ( Asesmen Nasional Berbasis Komputer ).
Tidak terlepas dari protokol kesehatan yang ketat.

Dalam wawancaranya Kepala Sekolah Fajriyani, S.Pd memberikan informasi terkait Program Kegiatan ANBK, ” Program ini merupakan salah satu program kegiatan dari kementrian pendidikan dan kebudayaan yang bertujuan guna meningkatkan mutu pembelajaran siswa khususnya ditingkat Sekolah Dasar dengan menggunakan komputer tanpa melalui tulisan manual,” Ujar Fajriyani.

Hari ini SDN Kaloran kidul Rabu,24-11-2021 sedang menyelenggarakan ANBK khusus kelas 5 yang mana pada saat penyelenggaraannya diawasi dari Dinas Pendidikan Kota Serang diantaranya Subhi M.Pd ( Pengawas ), Teguh ( Projector ), Ade ( Kasi Kurikulum dan Penilaian).

Dengan diselenggarakannya ANBK ini siswa sebelumnya dilatih terlebih dahulu adapun untuk tolak ukur dan kemampuan mengingat dengan kemajuan moderenisasi digital elektronik sehingga siswa diharuskan bisa mengoprasikan komputer, untuk sementara SDN Kaloran kidul hari ini sedang melaksanakan ANBK khusus kelas 5 yang berjumlah 22 orang siswa/siswi.
Agus sebagai orang tua dari siswi peserta ANBK merasa bangga putrinya terpilih sebagai siswi peserta ANBK.

( Bonang Achsan ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.