Peringati HUT Imigran Internasional Benny Ramdani : Berangkat Migran Pulang Juragan

zonapers.com, Jakarta.

Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Rayakan Hari Ulang Tahun Imigran Internasional dengan mengangkat Thema “Pergi Migran Pulang Juragan”.
Perayaan Hari Ulang Tahun Imigran Internasional berlangsung di Gedung BP2MI Pancoran Jakarta Selatan. Sabtu (18/12/21).

Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Rhamdani menyampaikan bahwa perayaan HUT Imigran Internasional dengan Thema : “Berangkat Migran Pulang Juragan” kita laksanakan secara sederhana tapi tidak mengurangi maknanya, penghormatan kepada Migran Indonesia, tepat 31 tahun lalu di New York Amerika serikat di tetapkan melalui Deklarasi Perlindungan pekerja Migran dan anggota keluarga.



Perayaan sederhana ini di karenakan kita masih Berduka musibah gunung Semeru yang telah menelan banyak korban dan musibah terbaru Perahu tenggelam, korban Sementara ada 21 orang Kita berikan penghormatan kepada mereka dengan kita memindahkan acara yang Semula di Istora Senayan kita pindahkan ke Gedung BP2MI ini adalah bentuk penghargaan kepada mereka.

Benny Ramdani menegaskan bahwa saat ini kita fokus untuk menelusuri kejadian tengelamnya Perahu Diduga WNI tersebut akan menuju secara ilegal menuju ke Malaysia untuk bekerja.

“Saya sudah menandatangani Surat Keputusan (SK) pembentukan tim khusus yang ditugaskan untuk melakukan investigasi menyeluruh,”

Tim investigasi dipimpin oleh Irjen Pol Ahmad Kartiko yang menjadi Deputi Bidang Penempatan dan Perlindungan Kawasan Eropa dan Timur Tengah BP2MI.

Benny mengatakan tim investigasi akan bekerja mulai besok, Minggu,19/12/2021.

mudah-mudahan dari investigasi menyeluruh ini kita bisa memastikan siapa bandar, siapa pengusaha, apakah melibatkan oknum-oknum yang dekat dengan kekuasaan.Ucapnya.

Ia menegaskan tak akan ragu untuk melakukan pemberhentian jika ditemukan pegawai BP2MI yang terlibat.

“Saya tak segan melakukan pencopotan dari jabatan BP2MI,” Tutup Kepala BP2MI.

# Dari berbagai nara sumber.

( Owen Putra ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.