Perwakilan Perangkat Desa Dan Kecamatan Di Jawa Barat Menyampaikan Aspirasi Di Depan Gedung Sate

zonapers.com, Bandung.

Perwakilan staf dari pihak kantor Desa dan Kecamatan di Jawa Barat yang masih berstatus honorer menyampaikan aspirasinya di depan Gedung Sate dimana disitu tempat berkantornya Gubernur Jawa Barat, Senin,6/12/21.

Adapun tuntutan mereka kepada Pemerintah provinsi diantaranya sebagai berikut :

1.Peningkatan tambahan tunjangan kesejahteraan Pemerintahan Desa melalui bantuan keuangan Provinsi Jawa Barat.

2. Pemerintah Propinsi agar mengalokasikan anggaran infrastruktur desa lebih memadai agar terciptanya pembangunan desa yang merata.

3. Mendorong segera terbitnya peraturan menteri dalam negeri tentang pemberian Nomor Induk Aparatur Pemerintahan Desa (NIAPD).

Harapan untuk bisa bertemu dengan Gubernur akhirnya terpenuhi, Ridwan Kamil langsung menemui mereka di depan Gedung sate.

” Saya memohon maaf sebelumnya, karena barusan ada rapat khusus dan ini baru selesai 5 menit yang lalu, dan saya berterima kasih buat bapak ibu yang telah menyampaikan aspirasinya, seluruh tuntutan ini sebenarnya sudah menjadi draft di Kementerian dalam negeri, jadi semoga saja segera tertuang menjadi keputusan agar semuanya bisa sedikit berbangga hati,” Ujar Kang Emil panggilan akrab bagi Gubernur Jawa Baraf.

Akhirnya, seluruh perangkat Desa dan Kecamatan membubarkan diri dengan tertib setelah mendapat keterangan dari Sang Gubernur.

( Wira Cakrabuana ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.