Problem Perut, Bisa Berawal Dari Pikiran Kita Juga

oleh -23 views

zonapers.com , Jakarta.

Diare, Sembelit, kembung pada perut kita, bukan melulu disebabkan oleh apa yang kita makan atau minum sehari hari, tapi lebih pada luapan emosi dan pikiran anda juga.

Seperti yang dikatakan Asisten Profesor klinis di Departement of psychiarty NYU Grossman School of Medicine, Paraskevi Noulas Shape, Kamis, 13/8/20.

” Tubuh dan Pikiran adalah merupakan satu kesatuan yang tidak bisa di pisahkan, khususnya perasaan anda ( Feel ) memiliki jalur langsung ke otak anda, itulah mengapa saat anda kesal/depresi, sensasi fisik yang pertama muncul pada usus anda,” Ujar Paraskevi.

” Bergembira, bersedih, marah, murung dapat memicu reaksi di usus anda,ini lebih disebabkan poros otak usus digerakan oleh hormon dan biokimia yang muncul dari reaksi ekspresi diri anda berkoneksi langsung antara pencernaan ke otak,” Lanjutnya.

Ada hormon dari usus yang bisa mengubah suasana hati, rasa lapar, dan rasa kenyang. Artinya, perut Anda dapat mengirimkan sinyal ke otak Anda, menyebabkan terjadinya pergeseran emosional, dan otak Anda dapat mengirimkan sinyal ke perut, menyebabkan gejala gangguan pencernaan seperti kram, gas, diare, sembelit, dan masih banyak lagi.

Untuk itu, jika anda diare mendadak, bisa jadi bukan karena anda salah makan atau minum, mungkin ada yang menagih hutang membuat anda stress, Nikmati saja hidup.

# Dari berbagai narasumber.

( Redaksi ).

Tinggalkan Balasan