Sebuah Obsesi Pendakian, Apa Yang Bisa Di Raih?

zonapers.com, Adventurer.

Kadang semua manusia kebingungan akan hobi pendakian sebuah gunung, apa sih yang dicari? Lelah,biaya besar bahkan beresiko kehilangan nyawa, Sampai detik inipun penulis kesulitan mengurai dengan kata kata tentang makna sebuah pendakian, setelah puncak gunung yang satu mendaki lagi ke puncak gunung lain, apa yang bisa di raih?

Memang olah raga yang satu ini membutuhkan kematangan pribadi, perhitungan medan pendakian, kerjasama team work juga ilmu ilmu tentang cara bertahan hidup ketika akan memproyeksikan kegiatan olah raga jenis ini menantang ya?

Itulah jiwa sang pendaki, yang ketika mengimplementasikan kehidupannya ke masyarakat, mereka sudah siap mental,apapun hambatannya dan biasanya mereka lebih bisa bertahan hidup dengan segala kondisi.

Puncak Jayawijaya,Papua.

Kadang terasa aneh memang pada hobi yang satu ini, dimana restu dari orang tua jarang didapat ketika akan melakukan kegiatan pendakian.

Salju abadi di Gunung Jayawijaya Papua

Namun kesemuanya bisa di raih ketika kita memperlihatkan rasa tanggung jawab pada ilmu dan bisa membiaskan perilaku kita terhadap lingkungan sekitar.

Semua pendaki sepakat akan kata kata pencapai puncak Mount Everst pertama, Hillary tentang makna sebuah pendakian : ” Because it’s there..”

( Dadang Gorilla ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.