SNCI Digandeng YMPI Untuk MOU Di Bidang Pendidikan Kemaritiman

oleh -10 views

zonapers.com , Jakarta.

Dibawah Bendera Yayasan Pendidikan Maritim Indonesia (YPMI) sebagai lembaga penyelenggara peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) terus berupaya bertransformasi menjadi pilihan utama dalam mempersiapkan manusia yang unggul serta meningkatkan kapasitas organisasi untuk pengembangan bidang maritim.

Salah satu usaha yang ditempuh YPMI untuk memperkuat kapasitas organisasi yaitu dengan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak baik instansi pemerintah, lembaga pendidikan, BUMN maupun pihak swasta.

Seperti halnya pada hari ini, satu langkah nyata dilakukan oleh Yayasan Pendidikan Maritim Indonesia melakukan penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) dengan Sinergi Nawa Cita Indonesia (SNCI). Kesepakatan yang ditandatangani menjadi titik awal dalam menjalankan kerjasama terkait dengan pengembangan SDM di bidang Universitas Kemaritiman. Kesepakatan kerjasama tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum SNCI,DR.RM Suryo Atmanto, MBA, MRE, Jumat 10/7/20.

Dalam sambutannya, RM Suryo Atmanto menyambut baik tawaran kerjasama dari Yayasan Pendidikan Maritim Indonesia (YPMI) “kami merasa beruntung karena YPMI disupport oleh para senior dan profesional yang sudah lama bergelut pada sektor kemaritiman” ucapnya.

Penandatanganan MOU antara SNCI dan YMPI.

Suryo juga berharap agar MoU ini tidak hanya sebatas seremoni, tetapi dapat menghasilkan program-program konkret yang bisa dilakukan bersama.

Dana Soraya selaku tim YPMI menyampaikan, ” Bahwa Indonesia harus mempunyai sebuah Universitas Maritim yang betul-betul membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang nanti akan dibangun cyber maritim, indocation dan akan dirancang secara bersama-sama.

“Semua bisa belajar disitu, bukan hanya orang Indonesia, kalau Universitas Maritim jadi di Batam itu dari Singapore-Kamboja maka akan disana. Apalagi kerjasamanya dengan American International Organitation. Nanti basisnya sudah sesuai mereka punya standar.” Katanya.

NJOY

Tinggalkan Balasan