Wartawan Menjadi Wirausahawan Di Bidang Jasa Perbaikan Handphone Akibat Pandemi Korona

oleh -13 views

Zonapers.com, Jakarta,_Menjadi wirausaha merupakan salah satu alternatif bagi siapa saja yang dapat dilakukan untuk menambah perekonomian. Tidak terkecuali para kuli tinta atau wartawan dalam hal menciptakan bentuk kewirausahaan yang dapat menambah income perekonomian keluarga.senin 27/07/2020.

“Kewirausahaan itu konteksnya adalah jiwa, semangat dan kreativitas, artinya teman-teman merasa ingin ada sesuatu usaha daripada pekerjaan sehari-hari. Bidang usaha itu jelas unlimited (tidak ter batas), saya yakin teman-teman media punya kreativitas lain di samping punya tuntutan membuat berita dan waktu yang terbatas,” ujar Asisten Deputy SDM Kemenkop UKM Bidang Pengembangan Kewirausahaan, Budi Mustopo dalam Diskusi bertema “Kewirausahaan Baru Bagi Kalangan Media Massa” baru-baru ini.

Budi mengungkapkan, bagi wartawan yang sudah membentuk suatu badan koperasi dapat menjadikan koperasi sebagai laboratorium untuk berwirausaha, sehingga akan menambah kesejahteraan bagi wartawan itu sendiri.

“Terkait dari perkembangan koperasi, bahwa kepengurusan koperasi sesungguhnya disitulah kesempatan menjadikan koperasi sebagai laboratorium untuk berwirausaha. Selain itu koperasi diharapkan menambah value bagi kesejahteraan anggotanya melalui bisnis yang dijalankan,” ujarnya.

Saat ini pemerintah tengah gencar menumbuhkan kewirausahaan di Indonesia, karena dengan pertumbuhan kewirausahaan akan banyak menciptakan lapangan pekerjaan dan dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat.

Seperti dinu adjie wartawan MITRAPOL, Yang sedang menggeluti usaha wirausaha di bidang Tehnisi perbaikan handphone,walau  setiap hari bergelut di lapangan sebagai kuli tinta, untuk menambang penghasilan buat keluarga.” Ujar adjie

( Dinu.A ).


Sementara itu, pada kesempatan yang sama CEO Rubelon.com dan pakar IT, Syarif Hidayat menyampaikan, berkembangnya teknologi digital membuka peluang tren bisnis baru bagi banyak pihak.

“Perubahan dan perkembangan teknologi yang sangat cepat ini, selain bagi para pebisnis, para penggunapun harus bisa menyikapi perubahan tersebut dengan sangat cepat,” ujar Syarif.

Rep,admin

Tinggalkan Balasan