Wujudkan Sinergitas Lintas Sektoral, Danramil 10/Guntur Hadiri Loka Karya Mini Bidang Kesehatan

oleh -17 views

Zonapers.com,Demak- Pelayanan kesehatan yang dibutuhkan saat ini, tidak hanya menunjang kemudahan akses namun juga harus mendukung peningkatan mutu dalam pelayanan. Pelayanan yang bermutu dan berkualitas ini akan terwujud jika ada pedoman dalam pelaksanaan dan pengawasannya. Dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, Dinas Kesehatan Kecamatan Guntur menggelar Lokakarya Mini (Lokmin) yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Guntur. Kamis 17/09/2020.

Pentingnya membangun sinergitas antar komponen, hal ini diperlukan guna mendukung pembangunan bidang kesehatan demi meningkatkan kualitas hidup masyarakat khususnya di Kecamatan Guntur. Untuk itu Dinas Kesehatan Kecamatan Guntur menggandeng seluruh komponen lintas sektoral untuk bersinergi membangun dan memajukan derajat kesehatan masyarakat.

Danramil 10/Guntur Kapten Cba Haryono menyampaikan pertemuan lintas sektor ini merupakan suatu pertemuan antar petugas Puskesmas dengan sektor terkait (lintas Sektoral) guna meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan Puskesmas serta meningkatkan fungsi Puskesmas, sehingga diperlukan dukungan kerjasama lintas sektor.

Danramil dalam sambutannya mengatakan untuk mendukung program Upaya Kesehatan Masyarakat dalam rangka peningkatan derajat kesehatan masyarakat, kami dari Koramil 10/Guntur sangat antusias dalam mendorong kesadaran masyarakat tentang kesehatan serta memaksimalkan peranan Puskesmas sebagai pelayanan kesehatan Masyarakat.

Upaya ini ditegaskan dalam kegiatan lokakarya mini bidang kesehatan/ Lintas Sektoral UPTD Puskesmas Guntur yang diikuti oleh seluruh elemen daerah. Tampak hadir dalam acara tersebut Camat Guntur diwakili Sekcam, Danramil Guntur Kapten Cba Haryono, Kapolsek Guntur, Kepala Puskesmas Guntur ,dan Kades se Kec. Guntur. Pendim 0716/Demak.

Rep,adjie

Tinggalkan Balasan