Avigan Dan Chloroquine Adalah Obat Penyembuhan Covid-19, Bukan Pencegahan

oleh -14 views

zonapers.com , Jakarta.

Obat medis jenis Avigan dan Chloroquine yang di sarankan Presiden RI Ir. Joko Widodo untuk Covid-19, adalah obat untuk penyembuhan, bukan untuk obat pencegahan, jadi masyarakat tidak perlu memborong obat tersebut dan mengkonsumsi nya tanpa resep dokter, karena itu jenis obat keras, hal ini dikatakan juru bicara presiden untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto pada Konfrensi Pers di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB ), Sabtu 21/3/20.

” Pemerintah juga sudah mendatangkan Avigan yang terbukti kuat bisa membantu proses pengobatan Covid-19 dari pengalaman negara negara yang terjangkit, sementara Chloroquine sudah kita produksi sejak lama oleh perusahaan BUMN, dan itupun akan kita distribusikan sampai ke tingkat Puskesmas,” Ujar Yuri yang pernyataan itu dirangkum wartawan zonapers.com.

” Tidak boleh ada persepsi yang salah dan menganggap obat itu adalah jalan keluar untuk mencegah penyakit yang menyerang sistem pernafasan itu, apalagi sampai berbondong bondong membeli guna pencegahan Covid-19, obat itu berfungsi mengobati dan harus dengan resep dokter,” Ujar Yuri kembali.

# Dari berbagai Narasumber.

( ZP1 ).

Tinggalkan Balasan