HUT Polres Serang Kota, Kapolda Banten Resmikan Mako Polsek Dan Patung Maung

Zonapers.com, Kota Serang.

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudi Heriyanto menghadiri HUT Polres Serang Kota ke-5 sekaligus meresmikan Mako Polsek Kramatwatu, Mako Polsek Cipocok Jaya, Gedung Satresnarkoba dan Patung Maung Polres Serang Kota yang diselenggarakan di Polres Serang Kota pada Senin (13/12).

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala BNNP Banten Brigjen Pol Hendri Marpaung, Dandim 0602/Serang Kolonel Infantri Susilo, Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi, Walikota Serang H. Syafrudin, Wakil Bupati Serang Panji Tirtayasa, tokoh agama Kota Serang KH. Embay Mulya Syarief, KH. Ariman Anwar dan Pejabat Utama Polda Banten.

Kedatangan Kapolda Banten disambut dengan rampag bedug Polwan dan Polki Polres Serang Kota, kemudian dilanjutkan dengan Tari Saman yang dibawakan Polwan Polres Serang Kota.

Dalam sambutannya Kapolda Banten mengatakan HUT Polres Serang Kota ke-5 merupakan hari yang istimewa. “Tiba waktunya hari ini, hari yang istimewa dan patut dikenang oleh jajaran Polda Banten, Pemerintah Daerah Kota Serang, khususnya seluruh lapisan masyarakat Kota Serang, karena pada peringatan hari ulang tahun yang ke-5 Polres Serang Kota, kita akan segera meresmikan Gedung Kantor Satresnarkoba, Mako Polsek Cipocok Jaya, Mako Polsek Kramatwatu, dan peresmian Patung Maung Polres Serang Kota,” Ucap Kapolda.

Selanjutnya Kapolda mengingatkan kepada personel Polres Serang Kota dan Polsek jajaran. “Bahwa marwah kepolisian bukan ditentukan oleh megahnya gedung tempat saudara bekerja, namun ditentukan oleh kapasitas sumber daya manusianya. Untuk itu, saya menekankan kepada seluruh personel, agar menjadikan mako Polri sebagai media untuk membangun sinergi dan mendekatkan Polri kepada masyarakat dengan memberikan pelayanan profesional yang berintegritas dam sepenuh hati sehingga masyarakat akan benar-benar merasa aman terlindungi dan nyaman terlayani, serta tegakkan hukum secara berkeadilan bagi seluruh lapisan masyarakat,” Tambah Kapolda Banten.

Diakhir sambutan Kapolda mengucapkan terima kasih dan mengajak kepada seluruh unsur pemerintahan dan elemen masyarakat untuk dalat mendukung tugas Polri dalam meningkatkan kesadaran dan artisipasi masyarakat, untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban di Provinsi Banten. “Kami mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Daerah, Satuam TNI, instansi terkait, para tokoh agama dan tokoh masyarakat atas dukungan dan kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini. Tentunya kami berharap, sinergi yang telah terjalin dapat terus kita tingkatkan pada masa yang akan datang,” Tutup Kapolda.

Sementara itu Kapolres Serang Kota AKBP Marulli Hutapea mengatakan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah atas dukungan dan bantuan yang diberikan. “Kami mendapatkan hibah dari Perkim Provinsi untuk pembangunan Polsek Cipocok Jaya, kemudian pembangunan Gedung Satresnarkoba kita mendapatkan hibah dari PUPR Provinsi. Kami mengucapakan terima kasih atas dukungan dan bantuan yang diberikan Pemprov,” Kata Kapolres.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan prasati oleh Kapolda Banten dan pemotongan tumpeng, Selanjutnya pemberian bantuan sosial kepada anak yatim dan pekerja harian lepas di lingkungan Polres Serang Kota.

Sebagai penutup acara, personel Polres Serang Kota menunjukkan beberapa kemampuan, salah satunya dari Satlantas Polres Serang Kota menunjukkan kemampuan menggunakan sepatu roda yang akan diaplikasikan dalam pengaturan lalu lintas. Kemudian peragaan tim safety riding Satlantas Polres Serang Kota dalam mengendarai kendaraan roda dua dalam tugas pengawalan, terakhir personel Polres Serang Kota meragakan keahlian beladiri.

Bidhumas, da

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.