Kapolres Jakbar Dan Dandim 0503/JB Bersinergi Distribusikan Bansos Ke Masyarakat

oleh -21 views

zonapers.com , Jakarta.

Kegiatan Bakti Sosial Pembagian Pendistribusian Paket Sembako yang diadakan di tengah pemukiman para pengepul barang bekas di Jln. Gang Liam RT 09/10, Kel.Duri Kepa, Kec, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Berjalan lancar sesuai rencana pada sabtu 9/5/20.

Kegiatan Baksos tersebut dihadiri oleh Kapolres Jakbar (Kombes Pol Audie S.Latuheru, Sik), Dandim 0503/JB (Letkol Kav Valian Wicaksono Magdi, S. SOS), Kapolsek Kebun Jeruk, (Kompol R.Sigit Purnomo), Danramil Kebun Jeruk (Kapten Cpl R Edy Moerdoko). Dan juga Yayasan Buddha Tzu Chi.

Dandim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi, didampingi Danramil Capten Cpl R Edy Moerdoko, mengatakan kegiatan tersebut rutin dilaksanakan sejak awal wabah Covid-19 terjangkit di Wilayah Jakarta, termasuk PSBB juga sudah rutin kami laksanakan. Ujarnya kepada Wartawan, sabtu (9/5).

Kegiatan kali ini kita bekerjasama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi, dalam 1 (satu) minggu di Jakarta Barat sekitar 3000 paket sembako sudah didistribusikan disetiap Kecamatan.

Menurut Dandim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi, Target utamanya adalah yang selama ini belum mendapatkan Bantuan Sosial (Bansos) dari Pemerintah, supaya menutup agar semua dapat Bansos. Kata Dandim.

Ditempat yang sama Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Audie S.Latuheru, Sik juga mengatakan, ” Pihak Polsek setiap hari bersama pihak Koramil bersinergi terjun kejalan mencari masyarakat yang membutuhkan dan yang belum dapat Bansos di Jakarta Barat, kita usahakan semua harus dapat.” Katanya.

“Tadi kita lihat bahwa ternyata ada yang belum dapat bantuan dari Presiden maupun Gubernur, dan hari ini kita bagikan, Apabila ada laporan yang belum dapat Dandim dan Saya akan datang,” Ujar Kapolres.

Pihak yayasan Bunda Tzu Chi selalu siap membantu bersinergi dengan TNI-Polri.

Ahad selaku relawan dari Yayasan Buddha Tzu Chi mengatakan, ” Adanya Dermawan yang percayakan ke Yayasan dan mau ikut bersumbangsih, maka bantuan tersebut bisa sampai ke masyarakat yang memang di butuhkan.” katanya.

“TNI-POLRI dalam hal ini luar biasa, kita mengapresiasi karena mereka itu benar-benar mendata masyarakat yang mungkin belum kita tau, sehingga bantuan ini tersalurkan,” sambung Ahad.

Maimun (60 Th) salah satu penerima Bansos mengucapkan, “sangat berterima kasih kepada Pemerintah, Alhamdulillah dengan adanya bantuan sembako ini, kami merasa terbantu. Saya harap agar Pemerintah sering-sering bantu kami selama masa pandemi ini,” ujarnya kepada wartawan zonapers.com

( ZP2 ).

Tinggalkan Balasan