Lamongan Percepat Realisasi BLT

oleh -19 views

zonapers.com , Lamongan.

Kabupaten Lamongan terkait Percepatan Penyaluran Dana Desa Tahap II dan Percepatan Pencairan Dana BLT-Dana Desa Tahun 2020, bertempat di Dua Desa yakni Desa Jatirenggo Kecamatan Glagah dan Desa Weduni Kecamatan Deket, telah di salurkan secara langsung Dana BLT-Dana Desa Tahun 2020 yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas PMD Kabupaten Lamongan,Khusnul Yaqin, S.Si, Minggu 10/5/20.

Kegiatan penyaluran Dana BLT-Dana Desa 2020 ini dihadiri pula oleh Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Sumber Daya Desa Dinas PMD Lamongan Hari Suryantoro Putro, S.Sos., MIP, Kasi. Infrastruktur Dasar Pedesaan dan Penataan Perumahan Pemukiman Dinas PMD Lamongan Eko Yuwono, ST dan Tim Pendamping Profesional Kabupaten Lamongan beserta jajarannya serta pegawai Bank Jatim Kantor Cabang Lamongan.


Penyaluran Dana BLT-Dana Desa 2020 di Desa Jatirenggo Kecamatan Glagah terdapat 127 KK yang mendapatkan BLT-Dana Desa 2020 dan 100 KK di Desa Weduni Kecamatan Deket. Kedua Desa tersebut dipilih untuk secara simbolik oleh Kepala Dinas PMD Lamongan dikarena terkait kesiapan Pemerintah Desa dalam hal ketersediaan Anggaran dari Dana Desa untuk pengalokasian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahun 2020.

Pemberian BLT-Dana Desa 2020 ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang terdampak oleh Pandemik Covid-19, Mengingat Wabah Covid-19 ini meberikan dampak yang secara signifikan terhadap kesenjangan sosial dan financial dikalangan Masyarakat Miskin khususnya dan Masyarakat Indonesia pada Umumnya.

“Kita berharap semoga Wabah Pandemik Covid-19 ini dapat segera berakhir, karena masyarakat terdampak dari wabah ini semakin meluas di Kabupaten Lamongan!”, Ujar Khusnul.

“Dan kami akan tetap semangat dalam memaksimalkan pemanfaatan Anggaran Dana Desa ini untuk Penanganan Wabah Covid-19 untuk Lamongan sesuai petunjuk dan arahan dari Kementerian-kementerian terkait. Satu hal yang pasti saya harap Masyarakat Lamongan tetap mawas diri dan mengantisipasi untuk selalu menjaga kebersihan diri dan selalu memakai masker apabila keluar rumah!”, Tambah Hari Suryantoro.

# Dari berbagai narasumber.

( M.Nahrowi ).

Tinggalkan Balasan