Leo Murphy Tokoh Muda yang Sangat Menginspirasi dan Humanis Kepada Pelaku UMKM

ZONAPERS.com, SOLOK – Anggota DPRD Fraksi PDI-Perjuangan Kota Solok, Leo Murphy, S.H. melakukan reses, segmentasi ibu-ibu pelaku UMKM di wilayah Dapil-nya, Kelurahan KTK, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok, Sumatera Barat pada Senin (6/6/22). Kegiatan tersebut berjalan dengan baik dengan antusias yang tinggi dari para pelaku UMKM.

Para pelaku UMKM mengadukan bahwa selama pandemi Covid-19, perekonomian mereka sangat terpuruk. Bahkan pasca pandemi keterpurukan ekonomi masih mereka rasakan. Hal ini dikarenakan tingginya biaya sembako sebagai bahan utama mereka untuk berjualan. Serta masih rendahnya minat para pembeli.

Maka dari itu Leo hadir memberikan motivasi kepada pelaku UMKM, bahwa semua harus optimis situasi bisa kembali normal. UMKM adalah garda terdepan perekonomian Indonesia, sehingga mereka harus bangkit kembali. Dalam perbincangannya bersama pelaku UMKM, Leo memberikan gambaran penjualan dengan cara yang lebih baik. Serta tips dan trik agar dagangan mereka dapat bersaing kembali.



“Kita akan data kembali sektor UMKM, akan kita bantu nanti perjuangkan anggaran APBD Kota Solok.”, ungkap Leo Murphy, S.H., Ketum BPC HIPMI periode 2020-2023.

Perencanaan yang akan dilaksanakan berupa modal usaha dan mencarikan pasar dari produk UMKM Kota Solok dengan cara berkolaborasi dengan BPC HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Kota Solok. Dengan semangat mudanya, Leo mengajak para pelaku UMKM untuk terus berinovasi mengikuti perkembangan zaman namun tetap mempertahankan kualitas.

Para pelaku UMKM sangat antusias dengan kegiatan ini. Mengingat seluruh aspirasi mereka benar-benar didengar dan diapresiasi secara humanis. Setidaknya ada secercah harapan mengenai solusi dari permasalahan-permasalahan yang mereka alami selama ini.

“Pak Leo adalah contoh baik sebagai anggota DPRD, usianya memang masih muda namun sangat mengispirasi kita semua.”, ucap salah satu pelaku UMKM pada acara tersebut.

Harapan kedepan dengan majunya pelaku UMKM maka perekonomian di Indonesia akan pulih kembali, khususnya untuk wilayah Kota Solok, Sumatera Barat dan sekitarnya. (Hartanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.