Pesan Turirejo Saat Hadiri Acara Sedekah Bumi

oleh -20 views

Zonapers.com,Demak- Sedekah Bumi merupakan salah satu upacara adat jawa berupa prosesi seserahan hasil bumi dari masyarakat kepada alam. Upacara ini biasanya ditandai dengan acara selamatan Desa yang diadakan di Balai Desa atau tempat-tempat yang dianggap sakral oleh masyarakat.

Pada hari Rabu 15 Juli 2020 Pukul 19.00 Wib bertempat di Aula Balai Desa Turirejo Kecamatan Demak telah berlangsung kegiatan Do’a bersama dalam rangka apitan/sedekah Bumi. Hadir dalam kegiatan Kepala Desa Turirejo Beserta Perangkat, Babinsa Desa Turirejo Serma Sukarno Koramil 01/Kota Kodim 0716/Demak, Ketua BPD, Ketua LKMD, Toga / Tomas beserta warga msyarakat Desa Turirejo.

Kegiatan Selametan Sedekah bumi ini merupakan tradisi budaya serta wujud syukur warga Desa Turirejo atas limpahan rejeki dari Tuhan Yang Maha Esa, dalam pelaksanaannya dikarenakan dalam situasi pandemi Covid – 19 maka dilaksanakan dengan sederhana dan sesuai dengan Protokoler Kesehatan Covid – 19, tutur Serma Sukarno. Babinsa juga berpesan kepada warga untuk tetap bersatu dan tetap memelihara keamanan lingkunganya dan menjaga kerukunan antar tetangga.

Sementara itu, Kepala Desa Turirejo juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada warga yang mengadakan kegiatan sedekah bumi, sehingga kegiatan bisa berjalan dengan tertib dan sesuai protokoler kesehatan. Kepala Desa juga mengucapkan banyak terima kasih pada Babinsa yang telah hadir dalam kegiatan ini.Pendim 0716/Demak.

Rep,adjie

Tinggalkan Balasan