Presiden Jokowi Ingatkan Tentang Kelonggaran PSBB

oleh -20 views

zonapers.com , Jakarta.

Melalui teleconfrence, kembali Jokowi Pimpin rapat terbatas bersama para Menteri, untuk mengevaluasi pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Selasa 12/5/20.

” Hari ini, saya kembali menggelar rapat evaluasi pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), dan penerapan physical distancing (Jaga jarak), beserta protokol kesehatan di sejumlah daerah. PSBB ini telah dilaksanakan di empat provinsi, serta 72 kabupaten dan kota”, Jelasnya.

Jokowi kembali ingatkan, agar lebih fokus terhadap situasi, naik turunnya pandemi Covid-19, dengan acuan by Data, “Berdasarkan data yang ada, effektivitas pelaksanaan PSBB di sejumlah daerah masih bervariasi. Ada daerah yang mengalami penurunan kasus positif Covid-19 secara gradual, konsisten, namun tidak drastis. Ada yang turun namun masih mengalami fluktuasi dan belum konsisten. Selain itu, ada pula daerah yang sudah menerapkan PSBB tapi kasusnya tidak terpaut jauh dengan sebelum pelaksanaan PSBB,” Jelasnya.

” Karena itulah, pelonggaran atas pemberlakuan PSBB hendaknya, dilakukan secara hati-hati dan tidak tergesa-gesa. Semuanya didasarkan pada evaluasi atas data dan pelaksanaan PSBB dilapangan”, pungkasnya.

# Dari berbagai narasumber.

( Goesjack ).

Red. Jaks

Tinggalkan Balasan