Presiden Jokowi : Pertegas Masalah Bansos Ke Pejabat Terkait

oleh -12 views

zonapers.com , Bogor.

Pada kesempatan Teleconfrence, Presiden menyampaikan beberapa hal, terkait Bantuan Sosial (BANSOS) selama masa Pademi Covid-19, diantaranya yakni Subsidi untuk masyarakat yang terkena dampak Pademi.

“Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Bapak, ibu, dan Saudara-saudara sebangsa dan se-Tanah Air, Dengan adanya Wabah Covid-19 ini, Pemerintah telah memberikan bantuan sosial kepada masyarakat berupa: yang pertama, penggratisan listrik untuk pelanggan 450 VA dan juga diskon 50 persen untuk pelanggan 900 VA ; yang kedua, juga bantuan Kartu Sembako untuk 20 juta penerima; dan juga ada Program Keluarga Harapan (PKH) yang di berikan kepada 10 juta keluarga; dan yang keempat, juga diberikan bantuan yang namanya Bantuan Langsung Tunai (BLT ) Desa dan yang kelima, bantuan berupa Bansos Tunai”, Ujar Joko Widodo.

” Saya ingin berbicara 2 hal saja, mengenai BST atau Bansos Tunai sebesar Rp. 600.000 dan juga mengenai BLT Desa sebesar Rp.600.000 yang keduanya itu akan diberikan selama 3 bulan berturut-turut, namun sampai saat ini saya melihat di masyarakat masih terjadi riuh rendah karena tidak mendapatkan BLT Desa dan Bansos Tunai,” Lanjut Presiden RI.

” Perlu saya sampaikan, bahwa sampai hari ini BLT Desa yang tersalurkan ke masyarakat baru 15 persen, artinya masih ada 85 persen yang belum diterima oleh masyarakat. Kemudian juga untuk Bansos Tunai (BST), ini juga baru kurang lebih 25 persen yang di terima oleh masyarakat, sehingga masih ada 75 persen yang belum diterima”, Ujarnya seraya terlihat kesal.

” Oleh sebab itu, tadi pagi sudah saya perintahkan kepada Menko PMK, kepada Mentri Sosial, dan juga kepada Mentri Desa untuk mempercepat proses penyaluran BLT Desa maupun Bansos Tunai dengan cara menyederhanakan prosedurnya, memotong prosedurnya sehingga masyarakat segera menerima bantuan sosial ini, baik itu BLT Desa maupun Bansos Tunai. Masyarakat juga saya harap menanyakan terus kepada RT dan RW-nya atau Kepada Kepala Desa-nya”, Tutup Presiden RI Joko Widodo.

# Dari berbagai narasumber.

( Agus Jaka ).

Tinggalkan Balasan