Stand PDIP Aceh Diincar Pengunjung Festival Kopi di Indonesia

JAKARTA – Festival Kopi Tanah Air hari ini Jumat 27 Mei 2022 resmi dibuka. Ajang yang merupakan bagian dari rangkaian ulang tahun PDI Perjuangan ke-49 dihelat di Parkir Timur Gelora Bung Karno Jakarta hingga 29 Mei 2022, kata ketua DPD PDI Perjuangan Aceh Muslahuddin Daud, sebagaimana di Sampaikan Tarmizi Age di Jakarta, Sabtu (28/5/22).

Ketua DPR RI Puan Maharani dalam pidatonya ketika membuka even ini mengajak kader PDIP se-Indonesia untuk menjadikan Indonesia sebagai juara kopi dunia, ujar Muslahuddin Daud.

Kopi menurutnya, bisa mempersatukan kita ketika sedang kongkow dan berdiskusi, baik diskusi kecil maupun diskusi mengenai bangsa dan negara.

 

Mbak Puan menyebut kegiatan ini merupakan wujud dukungan untuk kemajuan petani kopi Indonesia, sebutnya.

Ribuan pengunjung yang hadir mencoba berbagai sajian kopi yang disuguhkan oleh peserta yang berasal dari 23 provinsi, yang berlomba-lomba memperkenalkan kopi unggulan dari daerahnya masing-masing.

Tidak ketinggalan booth PDI Perjuangan Aceh yang mempersembahkan kopi berjenis Arabica dari dataran tinggi Gayo, dan Robusta yang berasal dari perkebunan di daerah pesisir Aceh.

Arabica Gayo terkenal sebagai salah satu kopi arabica terbaik di dunia, jelas ketua PDI Perjuangan Aceh itu.

 

Pengunjung festival berbondong-bondong datang khusus mencicipi racikan khusus barista yang langsung didatangkan dari Aceh.

Dua jenis racikan kopi yang terkenal di warung-warung kopi di Aceh ikut disajikan di sini, yaitu Sanger dan kopi saring yang kemudian juga menjadi favorit pengunjung yang masuk ke stand ini.

Kepala Badan Kebudayaan Nasional PDIP daerah Aceh, Said M. Zein yang memimpin rombongan barista Aceh di Festival Kopi Tanah Air 2022, mengatakan senang dengan animo dan antusias pengunjung yang datang.

 

Dia mengharapkan ajang ini bisa memperkenalkan sanger dan kopi saring Aceh ke seluruh Indonesia, dan bisa menjadi racikan kopi favorit baru bagi penggemar kopi Nusantara.

Beberapa Petingggi partai singgah mencicipi kopi booth Aceh, Pak Djarot Saiful Hidayat, anggota komis 2, Pak Sudin, ketua komisi IV dan Putra Nababan, anggota komisi 10 DPR RI.

Sementara Ketua DPD PDI Perjuangan Aceh, selain menerima tamu, juga mengelilingi booth provinsi lain yang rata2 ditunggu ketua DPD masing masing diantaranya Ketua DPD Jambi Edy Purwanto, Andi Ridwan Wittiri, Sulawesi Selatan dan Agus Ambo Djiwo dari Sulawesi Barat.(Ijd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.