Tekan Penyebaran Covid-19, Serka Sofii Anggota Koramil 09/Karanganyar Berikan Arahan Kepada Petugas Penerapan Protokol Kesehatan Pasar Buyaran

oleh -22 views

Zonapers.com,Demak – Dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Karangtengah, Aparat TNI dari Koramil 09/Karangtengah Kodim 0716/Demak terus lakukan berbagai upaya pencegahan.

Pagi ini, Serka Sofii anggota Koramil 09/Karanganyar berikan arahan kepada petugas dan relawan penerapan protokol kesehatan di Pasar Buyaran, Karanganyar, Kamis (06/08/2020).

Dalam arahannya, Serka Rofii meminta kepada seluruh petugas dan relawan untuk lebih intens lagi dalam memberikan imbauan kepada pedagang dan pengunjung pasar. Karena masih banyak dijumpai pedagang dan pengunjung yang tidak mengenakan masker.

“Ini tugas kita semua untuk mengingatkan mereka. Dengan kita lebih intens dalam memberikan imbauan dan sosialisasi. Saya yakin penyebaran Covid-19 di wilayah kita dapat ditekan,” ujarnya didepan petugas dan relawan Pasar Buyaran.

Kabupaten Demak menjadi salah satu dari tiga kabupaten di wilayah Jawa Tengah yang paling banyak kasus Covid-19, yakni berstatus Zona Merah. Serka Sofii menyebut, hal ini dikarenakan masih banyak warga yang cuek, acuh dan tidak mau mematuhi protokol kesehatan.

“Kita harus benar-benar giat dalam sosialisasi kepada warga terutama pedagang dan pengunjung pasar. Sampaikan kepada mereka untuk tetap jaga jarak saat melakukan transaksi jual beli. Dengan demikian, pasar kita ini tidak menjadi cluster baru penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Rep,adjie

Tinggalkan Balasan