Uus Kuswanto, Digadang-gadang Balon Walikota Jakarta Barat

oleh -17 views

zOnaPers.com, — Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi bakal segera memasuki masa pensiun mulai 13 Oktober mendatang. Terhitung mulai 1 September 2020, akan menjalankan masa persiapan pensiun (MPP).

Terkait hal tersebut, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ‘Muhammad Taufik’ dikabarkan sudah menyiapkan penggantinya. 

Alasannya, menurut M. Taufik karena Uus Kuswanto sebelumnya pernah menduduki kursi wakil wali kota.

“Memenuhi syarat pertama dari jenjang karir, dan kedua kan mereka wakil, jadi kami anggap tidak akan tersasar kalau naik jadi Wali Kota,” tutur Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (31/8).

Lebih lanjut, M. Taufik mengatakan pihaknya bakal segera menyerahkan surat rekomendasi berisi hasil uji kepatutan dan kelayakan ke Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Sementara itu, Rustam Effendi membenarkan bahwa dirinya akan segera pensiun dari Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta.

“Saya harap Wali Kota baru dapat tangani Covid-19 lebih baik lagi dengan mengikutsertakan masyarakat melalui RT/RW dan komponen masyarakat lainnya,” imbuh Rustam di Jakarta, Senin (31/8).

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Jakarta Timur Uus Kuswanto menjalani uji kelayakan dan kepatutan pada senin (31/8), usai yang bersangkutan diusulkan legislatif menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Barat.

Pimpinan DPRD DKI Jakarta dan Komisi A, usulkan Uus Kuswanto untuk menempati posisi baru sebagai Wali Kota Jakarta Barat menggantikan Rustam Effendi.

Selain Uus, terdapat kandidat lainnya yang juga diusulkan yakni Wakil Bupati Administrasi Kepulauan Seribu, Junaedi. Untuk menggantikan Husein Murad Bupati Kepulauan Seribu, yang juga telah masuk masa pensiun.

Uji kelayakan dan kepatutan bakal calon (balon) Wali Kota Jakarta Barat dan Bupati Kepulauan Seribu ini dilakukan secara tertutup pada Senin (31/8) pagi di Gedung DPRD DKI Jakarta.

Zp2

Editor : NjOy

Tinggalkan Balasan