Wagub DKI Buka Musyawarah Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia

Pemprov DKI Dorong Potensi Kawasan Taman Wisata Kepulauan Seribu

Wagub DKI Buka Musyawarah Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia

zonapers.com, JAKARTA – Wakil Gubernur ( Wagub ) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria optimis wisata Kepulauan Seribu mampu menjadi destinasi kelas global karena masuk Proyek Strategis Nasional (PSN) di bidang pariwisata.

Hal itu diungkapkan saat membuka Musyawarah DPD Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (Putri) Provinsi DKI Jakarta, di MPH Putri Duyung Ancol Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.

“Kami pihak Pemprov DKI Jakarta bersinergi dengan swasta mengembangkan kawasan Kepulauan Seribu menjadi kawasan yang semakin indah dan berintegrasi, hingga menjadi tempat wisata yang luar biasa yang nanti akan berkelas global, berkelas dunia,” kata Ariza, Rabu (10/8/2022).

Pria yang akrab disapa Ariza itu menilai Provinsi DKI Jakarta memiliki potensi untuk menjadi kawasan pariwisata tidak hanya di tingkat nasional namun juga internasional.

Terlebih, wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu masuk dalam daftar Proyek Strategis Nasional (PSN) dalam bidang pariwisata.

Dengan demikian, Wagub DKI ini optimis kedepannya wilayah terluar DKI Jakarta tersebut dapat menjadi destinasi wisata kelas global.

Namun, menurut Ariza untuk mewujudkan program PSN di Kepulauan Seribu tersebut membutuhkan kerjasama baik di kalangan pemerintah hingga pelaku usaha swasta.

Ariza juga bersyukur, proses pengembangan pariwisata di kawasan Kepulauan Seribu mendapatkan respons positif dari pemerintah pusat. Alhamdulillah, proses izinnya juga dibantu oleh pemerintah pusat, kita akan segera membangun, cuma perlu waktu beberapa ke depan, nanti insyaallah ini akan menjadi suatu proyek yang membanggakan tidak hanya bagi Jakarta tapi juga bagi Indonesia menjadi kawasan wisata yang luar biasa,” ujar Riza.

Ketua Umum PUTRI bapak Hans Manangsang saat memberikan sambutan pada acara Musyawarah Taman perhimpunan Rekreasi Indonesia MPH Putri Duyung Ancol Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.

Disamping itu, Musda PUTRI DPD DKI dihadiri pula oleh Ketua Umum PUTRI bapak Hans Manangsang beserta jajarannya. (hans montolalu).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.