Viral  

Apa Arti Kata ‘Bestie’ Istilah Gaul Warganet Masa Kini?

ZONAPERS.com, Jakarta – Selalu ada kata yang baru dalam pergaulan. Salah satunya adalah kata ‘bestie’ yang belakangan sering kita dengar dalam percakapan sehari-hari. Kata bestie juga viral di berbagai sosial media seperti TikTok, Twitter, Facebook, dan Instagram.

Apa arti kata bestie sebenarnya? Dan, bagaimana contoh penggunaannya? Yuk, simak penjelasan zonapers.com berikut ini.

Baca juga : Apa Arti FYP? Bahasa Gaul TikTok Yang Sering Dibicarakan Netizen

Kata ini bahkan seringkali digunakan untuk menyapa pengguna media sosial yang tidak mengenal satu sama lain supaya terlihat lebih akrab. Meski lebih banyak digunakan oleh anak muda, seiring dengan kepopulerannya, sapaan ini sudah digunakan oleh segala kalangan usia.

Selain digunakan di media sosial, kata bestie juga sering digunakan dalam obrolan sehari-hari di kalangan anak tongkrongan.

Lantas, apa sih sebenarnya arti kata bestie?

Berikut ini zonapers.com telah merangkum arti kata dalam bahasa gaul dari berbagai sumber, Rabu (20/7/2022).

Bestie berasal dari kata “best friend” dalam bahasa Inggris yang artinya sahabat.

Bestie adalah slang atau kata tidak baku dalam bahasa Inggris. Bestie merupakan bentuk singular, sedangkan bentuk jamak dari bestie adalah besties. Jika bestie ditujukan kepada orang tertentu, besties biasanya ditujukan untuk cakupan yang lebih luas. Dengan kata lain, bestie artinya teman dekat.

Sapaan ini termasuk dalam slang atau bahasa gaul yang biasa digunakan dalam situasi informal. Kamu mungkin sering melihat komentar orang asing di media sosial seperti “keren banget, bestie” atau “tetap semangat ya, bestie”.

Panggilan bestie diberikan kepada sahabat atau teman yang benar-benar dekat dengan kita. Namun di sosial media, bestie juga akrab digunakan kepada sesama warganet. Biasanya disebuah postingan, netizen saling memanggil bestie dalam berinteraksi di kolom komentar postingan tersebut.

Mereka mungkin saja sebenarnya tidak memiliki hubungan sedekat persahabatan, namun panggilan bestie tetap bisa digunakan untuk menunjukkan rasa kepedulian satu sama lain.

Kata bestie memang baru populer belakangan ini. Hal itu karena kata ini sering dipakai oleh para warganet pengguna TikTok, Instagram, Facebook, dan Twitter hingga akhirnya viral.

Berbagai sumber*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.