Desa Nanggung, Lebak Banten Terendam

oleh -17 views

zonapers.com , Lebak , Banten.

Di tengah Penyebaran Virus Korona yang Masif, Desa Manggung Kecamatan Kopo, Lebak, Banten Terendam banjir akibat Luapan air sungai cibeureum, Selasa 19/5/20.

” Banjir terjadi sejak pagi tadi sekitar jam 6.30 WIB, penyebabnya, karna pintu penahan air, yang berada di jembatan, hilang di curi orang,” Kata warga Abe.

Situasi banjir yang menggenang Desa Manggung, Lebak, Banten.

Awak media juga yang mengkonfirmasi ke warga pencari ikan yang berada di sekitar jembatan membenarkan atas hilangnya pintu penahan air tersebut, “Iya betul, banjir ini sudah beberapa kali terjadi, akibat pintu penahan air hilang di curi orang, dan kami juga sudah melaporkannya ke pihak Kepala Desa, namun belum ada perkembangan,” Ujar Warga pencari ikan yang wartawan zona pers lupa menanyakan namanya.

Pihak Kepala Desa ketika akan di konfirmasi awak media, Kantor Desanya sudah tutup, dikarenakan waktu jam operasional kantor Desa juga habis.

Kemudian awak media berusaha mengkonfortir ke pihak Kecamatan Kopo, tersambung via Telp ke pihak Sekertaris Camat, ” Banjir yang terjadi memang benar dikarnakan Pintu penahan Air, telah hilang di curi orang, dan hilangnya itu sudah 2 tahun berlalu, saya juga sedih melihatnya karna akibat banjir itu sudah merugikan warga sekitar, kami pun sudah mengadukan, atas hilangnya pintu air itu ke pihak Balai Besar sungai Cibeureum dan Cidurian, namun sampai saat ini belum ada tanggapan”, Jelas sekertaris Camat Kopo.

( Agus Jaka/Goesjack ).

Tinggalkan Balasan